Sukses

MU Terancam Kehilangan 2 Pilar saat Derby Manchester

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU terancam kehilangan beberapa pemain vital saat bertemu rival sekota Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3/2021). Padahal Setan Merah membutuhkan tiga poin demi memperlambat laju The Citizens di papan klasemen sementara. 

Manchester City hingga saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan 65 poin. Sementara skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer berada di urutan kedua dengan koleksi 51 poin.

Tidak mudah bagi MU mengejar laju The Citizens. Namun kemenangan di Etihad nanti setidaknya bisa memangkas jarak kedua tim sekaligus memperlambat langkah pasukan Pep Guardiola. Selain itu, rivalitas sebagai sesama tim asal Manchester juga ikut dipertaruhkan pada laga tersebut. 

MU tentu berharap bisa tampil dengan kekuatan penuh saat betemu City. Namun seperti dilansir AS, Setan Merah malah terancam kehilangan dua pilar penting, yakni David De Gea dan Anthony Martial. 

Baik De Gea maupun Martial sudah tidak dibawa saat MU bertolak ke London menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Rabu kemarin. Dalam laga ini De Gea terpaksa absen karena alasan personal dan sebagai gantinya Solskjaer terpaksa menurunkan penjaga gawang pelapis, Dean Henderson.     

 

 

2 dari 4 halaman

Martial Cedera

Sementara di lini serang, pelatih asal Norwegia itu memainkan Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Martial sendiri tidak bisa tampil karena cedera dalam latihan sebelumnya. Dalam laga ini, MU gagal menang dan hanya membawa pulang 1 poin usai bermain imbang 0-0. 

"David punya alasan personal. Sementara Anthony mengalami masalah di lutut pada latihan Senin lalu, jadi dia belum siap untuk ini. Kami berharap dia siap untuk Minggu, tapi itu belum pasti," kata Solskjaer kepada MUTV usai pertandingan melawan Crystal Palace seperti dilansir dari Marca. 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah Henderson

Sementara itu, Henderson baru tampil dua kali musim ini. Beberapa laporan menyebutkan, kiper 23 tahun itu kemungkinan bakal meminta pindah bila tidak mendapat tempat di tim utama musim depan.

"Mari berharap dia tampil sebaik yang dia lakukan sepanjang musim, kata Solskjaer.

"Dia mendapatkan kesempatannya sekarang. Dia telah menunggu dengan sabar, dia telah bekerja sangat keras dan tentu saja dia siap untuk mengambil kesempatannya," beber Solskjaer. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini