Sukses

Ketakutan Solskjaer Bikin MU Keteteran Kejar Manchester City

MU gagal mengalahkan enam tim besar lainnya di Liga Inggris musim ini. Setan Merah dinilai tim yang kurang percaya diri

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dinilai sudah menyerah mengejar ketertinggalan dari Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Mereka mulai fokus untuk mengamankan tiket Liga Champions.

Penilaian ini disampaikan salah satu penulis sepakbola top Inggris, Henry Winter, di The Times, mengomentari tentang hasil imbang 0-0 Manchester United lawan Chelsea di Stamford Bridge, beberapa waktu lalu.

Setan Merah telah gagal mengalahkan enam tim besar lainnya di Liga Inggris musim ini dan hanya mencetak satu gol. Itu terjadi di pertemuan pertama lawan Tottenham Hotspur lewat gol penalti Bruno Fernandes. MU sendiri akhirnya kalah telak 1-6 pada pertandingan tersebut.

"Dengan kekalahan Leicester City dan West Ham United, Solskjaer dan para pemainnya tahu bahwa Chelsea masih berada di urutan kelima dan hanya memperkuat posisi mereka di urutan kedua. Pekerjaan selesai," kata Winter.

Seperti yang disarankan Winter, ada sikap negatif dan kewaspadaan terhadap tim besar yang menunjukkan kurangnya kepercayaan diri pada Solskjaer bahwa timnya cukup baik.

 

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Putus Asa

Kemarin, seperti yang dikatakan Winter, sepertinya tidak ada yang putus asa untuk memenangkan pertandingan itu untuk menekan Manchester City dalam perburuan gelar.

Winter menyebut MU adalah tim yang kurang percaya diri. Namun, belum diketahui apakah itu karena faktor pesimisme Solskjaer dan kurangnya ambisi yang mentransmisikan dirinya kepada para pemainnya, atau tergantung pada para pemain itu sendiri. Tetapi ada alasan untuk percaya bahwa itu karena faktor pertama.

3 dari 5 halaman

Pola Pikir

Salah satu indikator pola pikir pelatih asal Norwegia ini ada pada pergantian pemainnya. Memulai sebagian besar permainan dengan 'McFred', atau gabungan Scott McTominay dan Fred. Keduanya dalam peran lini tengah defensif kembar.

Namun, jika ambisinya adalah untuk mengejar tim 10 poin di depan, tentunya MU harus mengorbankan salah satu pemain tersebut dan memberikan opsi yang lebih menyerang.

4 dari 5 halaman

Pertandingan Besar

Namun, Solskjaer tidak melakukannya saat bertemu Chelsea. Dia juga tidak pernah melakukannya pada enam pertemuan besar sebelumnya.

Dia hanya menggantikan McTominay dengan Martial di pertandingan tandang di Arsenal karena cedera babak pertama dan memasukkan Mason Greenwood untuk McTominay hanya dalam 7 menit dalam pertandingan kandang Arsenal.

5 dari 5 halaman

Adrenalin

Solskjaer sering berbicara tentang 'DNA' MU dan bagian dari itu adalah bermain sepak bola petualang, dengan adrenalin, seperti yang dikatakan Winter.

MU memang sedang dalam proses membangun kembali dan menghindari penghinaan dari Tottenham. Namun, Solskjaer harus percaya diri memiliki skuat yang mampu memenangkan Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola