Sukses

Masa Depan Bale di Tottenham Hotspur Tergantung kepada Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho angkat bicara tentang masa depan Gareth Bale. Mourinho mengatakan kelanjutan karirr sang pemain bersama Spurs tergantung keputusan klub Real Madrid.

Bale bergabung dengan Spurs dari Madrid dengan status pinjaman pada musim panas lalu dan dipahami terdapat klausul perpanjangan satu tahun diperjanjian kontraknya. Kembalinya pemain timnas Wales itu ke Tottenhammembuat dirinya kembali memperkuat klub yang sudah membesarkan namanya setelah 9 musim membela Madrid dan memenangkan berbagai gelar bergengsi disana.

Baru-baru ini, Bale kembali menunjukkan performa terbaiknya kala diturunkan oleh timnya. Ini yang membuat Mourinho tertarik untuk menambah masa bakti sang winger di klub London Utara tersebut.

Ketika ditanya mengenai masa depan Gareth Bale bersama klubnya, Pelatih asal Portugal itu menegaskan bahwa peluang pemain kidal itu bertahan di Spurs musim depan ada di tangan Madrid.

"Sehubungan dengan itu Anda harus menghubungi rekan Anda di Madrid dan mereka harus bertanya kepada (Zinedine) Zidane karena dia adalah pemain Real Madrid," ucap Mourinho pada Konferensi Pers jelang pertandingan seperti dilansir Sportsmole.

"Dia bukan pemain Tottenham jadi Real Madrid memiliki segalanya di tangan mereka. Mereka memiliki pemain dengan kontrak satu tahun dan memiliki kekuatan di tangan mereka," tegasnya.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Titipan

Mourinho menambahkan dia dan klubnya hanya memiliki tugas menjaga sang pemain dan menginginkan Bale dapat kembali mengeluarkan sentuhan terbaiknya.

"Saya hanya memiliki seorang pemain yang dipinjamkan dan saya berusaha mengeluarkan yang terbaik dari pemain tersebut untuk Tottenham Hotspur," tambah eks manajer Chelsea itu.

"Kami mencoba untuk menjaga pemain yang kami pinjam untuk kami, tetapi juga untuk rasa hormat yang kami miliki kepada klub yang meminjamkan pemain tersebut," katanya.

"Jika Anda ingin bertanya tentang masa depan Gareth, tanyakan kepada rekan Anda di Madrid untuk menanyakan Zidane," Ucap Mourinho.

Di bulan-bulan pertamanya tiba di klub, Bale kesulitan tampil optimal bersama Spurs karena kondisi fisiknya yang belum prima. Mourinho mengatakan bahwa cedera membuat mental Bale menurun dan membutuhkan waktu dalam memulihkannya. Namun kini kapten timnas Wales itu telah kembali bugar dan bersih dari cedera.

"Ini hal yang sangat pribadi ketika seorang pemain mengalami cedera, saya yakin seorang pemain selalu memiliki bekas luka," tambahnya. "Dan seringkali luka itu bukan hanya luka fisik, tapi juga luka emosional. Seorang pemain yang mengalami cedera sampai dia bebas dan bersih secara emosional membutuhkan waktu," kata Mourinho.

"Anda hanya harus bersabar dan dalam kasusnya kami tidak melakukan apa-apa. Kami merawatnya sebaik mungkin dan kami akan melakukannya sampai hari terakhir," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Pelatih yang pernah membawa Inter Milan meraih Treble Winner itu juga menyebut dukungan dari lingkungan sang pemain di klub yang positif mampu membuat Bale kembali bahagia dan bisa mencapai level tertinggi permainannya.

"Jadi kami menempatkan segala sesuatu di sekelilingnya untuk dimilikinya. Staf pelatih, staf medis, ilmu olahraga. Dan saya percaya bahwa teman-teman yang dia miliki di ruang ganti berperan dalam kebahagiaannya,"

"Jadi dia senang, tapi tentu saja dia merindukan kebahagiaan itu terkait penampilan di level tinggi. Saat ini dia ada di sana, dia bahagia dan bersih dan mudah-mudahan kami bisa mengatur menit, pertandingan, dan perasaannya,"

"Dan saya ulangi dia bertanggung jawab, kami memberinya tanggung jawab itu karena dialah yang memiliki pengetahuan tentang tubuhnya dan tentu saja komunikasi kami sangat, sangat baik. Dan kami mengelola situasi sebaik mungkin," pungkasnya.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini