Sukses

Belajar dari Musim Lalu, Penampilan Gelandang Tottenham Hotspur Membaik

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, belajar dari pengalaman masa lalu. Kesulitan yang dialaminya musim sebelumnya telah membuat dirinya menjadi pemain yang jauh lebih baik. 

Ndombele didatangkan ke publik Tottenham Hotspur Stadium dari Olimpique Lyon dengan mahar 54 juta euro yang memecahkan rekor transfer klub. Sebelumnya, Ndombele juga sempat dikabarkan bakal dilego oleh manajer Jose Mourinho di akhir musim lalu karena karena kurangnya kontribusi dan penampilannya yang tidak sesuai dengan harga yang dikeluarkan tim London tersebut.

Namun, pada musim ini dirinya mampu membalikkan keadaan serta berhasil membuktikan diri dengan tampil impresif dan kini menjadi pilihan utama The Lilywhites.

"Saya sekarang dapat melihat ke belakang dan melihat aspek mana dari kontribusi saya yang harus saya kerjakan dan yang hebat sekarang adalah bahwa semuanya berjalan ke arah yang benar untuk tim, untuk klub dan untuk semua orang dan itu sangat memuaskan," ucap Ndombele kepada Football.London

 

2 dari 3 halaman

Mental Lebih Kuat

Eks pemain Lyon ini juga menyebut apa yang dia alami musim lalu membuat mentalnya kini lebih kuat.

"Tanpa ragu, itu membuat mental saya lebih kuat. Apa yang terjadi musim lalu membuat saya lebih baik sebagai atlet karena saya tidak banyak bermain. Saya sering melukai diri sendiri, yang tidak biasa saya lakukan," ungkapnya.

"Di saat seperti ini, kamu hanya bisa menjadi lebih kuat." pungkas Ndombole.

Pemain timnas Prancis itu musim ini telah mencatatkan 32 penampilan untuk Tottenham dengan torehan empat gol dan dua assist di semua kompetisi musim 2020/2021.

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

3 dari 3 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini