Sukses

Luis Suarez Ungkap Alasan Barcelona Membuangnya

Barcelona memberi tahu Luis Suarez bahwa dia sudah terlalu tua untuk tampil di level tertinggi lagi dan memutuskan untuk berpisah dengannya.

Liputan6.com, Madrid - Luis Suarez menjalani enam musim yang luar biasa dengan Barcelona. Striker asal Uruguay itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa, bersama Cesar Rodriguez, dengan 195 gol dari 293 laga bersama klub Catalan tersebut.

Tak hanya itu, Luis Suarez juga sarat trofi dengan Barcelona. Dia memenangkan 13 gelar juara, empat di antaranya La Liga Spanyol dan masing-masin satu trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Terlepas dari prestasinya, Barcelona justru memutuskan berpisah dengan pemain berusia 34 tahun itu. Keputusan itu mengejutkan banyak orang. Bahkan, kapten Barcelona Lionel Messi mencapnya sebagai keputusan 'gila'.

"Apa yang benar-benar mengganggu saya adalah ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa saya sudah tua dan bahwa saya tidak bisa lagi bermain di level tinggi," kata Suarez kepada France Football.

"Itu yang saya tidak suka."

 

 

Saksikan Video Luis Suarez di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona salah

Suarez telah membuktikan keputusan Barcelona 'membuangnya' ke Atletico Madrid adalah salah. Dia pindah ke ibu kota Spanyol itu dengan status bebas transfer.

Di Atletico, Suarez menikmati awal yang mengesankan. Dia saat ini sejajar dengan bintang Barcelona Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak Liga Spanyol dengan 16 gol dari hanya 20 penampilan.

“Jika saya tidak melakukan apa pun di klub seperti Barca selama tiga atau empat musim, saya akan mengerti," ucap Suarez.

"Tapi, setiap tahun di Barca, saya mencetak lebih dari 20 gol per musim. Saya selalu memiliki statistik yang bagus, tepat di belakang Leo (Messi)."

 

3 dari 4 halaman

Tidak mudah

"Hari ini, kami dapat melihat bahwa tidak mudah bermain di Barca… Banyak pemain yang masuk ke sana tidak memiliki level yang diharapkan dari mereka. Saya bermain selama enam tahun di Barca dengan mempertahankan level tertentu dan memenuhi apa yang diharapkan dari saya," ujar Suarez.

"Di Barca, keadaan telah berubah, klub membutuhkan perubahan. Dan saya menerimanya. Satu-satunya hal yang mengganggu saya adalah cara itu terjadi. Saya pikir saya pantas dihormati."

 

4 dari 4 halaman

Atletico menarik

Suarez mengaku dirinya tidak bisa berbuat banyak saat disuruh meninggalkan Camp Nou. "Itu adalah keputusan yang tidak bisa saya cegah," katanya.

"Saya merasa seperti tidak lagi diandalkan, jadi dengan harga diri saya, saya berkata pada diri sendiri bahwa saya akan terus menunjukkan betapa berharganya saya. Inilah mengapa gagasan pergi ke Atletico, tim yang kompetitif, menarik bagi saya," pungkas Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.