Sukses

Kembali Tajam di Atletico Madrid, Luis Suarez Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Madrid - Striker Atletico Madrid Luis Suarez mencetak dua gol dalam laga melawan Celta Vigo pada lanjutan La Liga Spanyol. Laga yang dimainkan di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB, itu berkesudahan 2-2.

Dengan tambahan dua gol, Luis Suarez sekarang telah mengumpulkan 16 gol dari 17 pertandingan. Menurut Opta, pencapaian pemain yang bergabung dengan Atletico dari Barcelona pada September lalu itu telah membuat rekor baru.

Suarez memecahkan rekor Cristiano Ronaldo yang dibuat pada musim 2009-10. Bintang asal Portugal itu mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan setelah menyelesaikan rekor transfer dunia sebesar 94 juta euro dari Manchester United.

Dengan pencapaiannya itu, Luis Suarez kini masuk dalam buku sejarah Liga Spanyol.

 

2 dari 5 halaman

Top skor

Selain memecahkan rekor Ronaldo, Suarez juga memantapkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak atau top skor musim ini. Dia unggul tiga gol atas mantan rekan setimnya di Barcelona Lionel Messi.

Pemain berusia 34 tahun tersebut pernah memenangkan Sepatu Emas Spanyol atau dikenal sebagai Trofi Pichichi pada 2015/16. Saat itu, dia mencetak 40 gol hanya dalam 35 pertandingan untuk Barcelona.

Dia juga memenangkan Sepatu Emas Eropa kedua musim itu.

 

 

3 dari 5 halaman

Puncak klasemen

Meski bermain imbang melawan Celta Vigo, posisi Atletico sebagai pimpinan klasemen Liga Spanyol masih aman. Pasukan Diego Simeone ini mengumpukan 51 poin, unggul delapan poin dari Barcelona dan Real Madrid.

Tapi, Atletico baru memainkan 20 pertandingan atau satu laga lebih sedikit dari dua rivalnya tersebut. Sehingga, Suarez dan kawan-kawan masih berkesempatan menambah jumlah selisih poin.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Spanyol di Bawah Ini