Sukses

Manajer MU Klarifikasi Komentar Kontroversial soal Gelar Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer menjelaskan soal beberapa komentarnya terkait peluang klub Liga Inggris ini untuk merebut gelar juara musim ini.

Pelatih MU asal Norwegia itu mendapat kritikan karena mengklaim para pemainnya tidak boleh dibicarakan sebagai penantang gelar. Karena itu, Solskjaer segera mengkonfirmasi dengan tepat apa yang dia maksud.

Seperti diketahui, MU pernah berada di puncak klasemen dan tampak siap untuk memiringkan gelar Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Namun, sejak berada di posisi pertama, performa mereka menurun drastis dan mereka turun ke posisi kedua, tujuh poin di belakang Manchester City yang memiliki satu pertandingan di tangan.

Solskjaer telah melihat Setan Merah perlahan-lahan masuk ke empat besar. Tapi, dia bertekad untuk tidak terlalu terjebak dalam semuanya.

2 dari 6 halaman

Dipecat

Dalam sebuah wawancara di saluran Youtube Soccer AM, Solskjaer berkata: “15 pertandingan yang lalu Anda mungkin berbicara tentang saya dipecat dan kami menjadi kandidat degradasi. 15 pertandingan setelah kami baik-baik saja."

"Itu adalah pujian untuk para pemain, menurut saya, seberapa baik mereka telah melakukannya dan seberapa banyak kami telah meningkat untuk dibicarakan, tetapi tentu saja kami setuju dengan kritikan," katanya.

3 dari 6 halaman

Tekanan

Solskjaer memang benar dengan apa yang dikatakannya karena dia memang pernah berada di bawah tekanan luar biasa setelah awal yang buruk yang dimiliki timnya.

Penggemar Manchester United harus menanggung rollercoaster musim sejauh ini, tetapi akan berharap tim dapat menunjukkan konsistensi untuk bergerak maju.

4 dari 6 halaman

Panik

Tantangan utama Solskjaer sekarang adalah membuat para pemainnya kembali ke permainan terbaik mereka sambil memperkuat apa yang telah menjadi empat bek yang bocor.

Sementara itu, kegagalan mendapatkan Upamecano ternyata membuat panik MU. Mereka tak mau lagi kehilangan bek tengah incarannya untuk musim depan.

5 dari 6 halaman

Buruan Utama

La Razon melaporkan MU kini menjadikan Jules Kounde dari Sevilla buruan utama. Setan Merah harus bersaing dengan Paris Saint Germain untuk mendapatkan pemuda 22 tahun itu.

MU dikabarkan bersedia mengajukan penawaran mencapai 70 juta euro untuk memiliki Kounde. Tawaran tersebut diharapkan membuat Sevilla tergoda dan bersedia melepas Kounde.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini