Sukses

Hasil Liga Inggris : MU Tersandung di Kandang WBA

MU gagal mengalahkan klub papan bawah WBA pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/2/2021).

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali tersandung melawan klub papan bawah. MU harus puas bermain imbang 1-1 ketika dijamu West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB.

Hasil imbang ini membuat MU gagal kembali ke urutan dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah turun ke posisi tiga dengan 45 poin. MU disalip Leicester City yang kemarin menang atas Liverpool sehingga mengoleksi 46 angka.

MU juga makin tertinggal dari pemuncak klasemen Manchester City dengan selisih delapan angka. WBA sendiri terbenam di urutan 19 dengan 12 poin.

Bermain di kandang sendiri, WBA memulai laga dengan sempurna. Pertandingan baru berjalan 90 detik WBA secara mengejutkan bisa unggul lebih dahulu.

Mbaye Diagne menjebol gawang MU yang dikawal David de Gea lewat sundulan meneruskan umpan dari Gallagher.

MU kesulitan membalas gol cepat WBA ini. Justru WBA hampir menggandakan skor di menit 28. Robert Snodgrass memaksa De Gea susah payah menyelamatkan gawangnya.

Baru di akhir babak kedua tepatnya menit 44 MU bisa menyamakan skor. Bruno Fernandes mencetak gol lewat tendangan voli meneruskan umpan dari bek kiri Luke Shaw.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

WBA kembali memberikan perlawanan sengit di babak kedua. Pada menit 56, WBA nyaris memimpin melalui Matheus Pereira. Sayang tembakan pemain Brasil ini masih melebar.

MU berharap mendapat penalti di menit 63 ketika Harry Maguire terjatuh di kotak penalti WBA. Namun wasit tak memberikan penalti setelah mengecek VAR.

Di menit 70, MU seharusnya bisa berbalik unggul. Bola liar di kotak penalti disambar Scott McTominay. Sayangnya si kulit bundar bisa disapu Furlong di garis gawang.

Blunder fatal Maguire hampir membuat WBA unggul lagi di menit 79. Diagne bisa mencuri bola dari Maguire dan berhadapan langsung dengan De Gea. Beruntung De Gea bisa menggagalkan sepakan Diagne. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

WBA: Johnstone, Peltier (Furlong 46'), Bartley, Ajayi, Townsend, Yokuslu (Livermore 67'), Snodgrass (Phillips 87'), Maitland-Niles, Gallagher, Pereira, Diagne

MU: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred (Van de Beek 79'), McTominay, Fernandes, Cavani, Martial (Greenwood 66'), Rashford

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • WBA

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola