Sukses

Hasil Liga Inggris : Chelsea Tekuk Burnley, Tuchel Raih Kemenangan Perdana

Chelsea menang 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak maisng-masing oleh Cesar Azpilicueta (40') dan Marcos Alonso (84').

Liputan6.com, London - Chelsea menang 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak maisng-masing oleh Cesar Azpilicueta (40') dan Marcos Alonso (84').

Pada laga ini, Thomas Tuchel membidik kemenangan perdana sebagai Chelsea. Sebelumnya, Tuchel hanya memetik hasil imbang 0-0 saat Chelsea meladeni Wolverhampton.

Tuchel masuk ke Chelsea menggantikan Frank Lampard yang dipecat. Tak hanya bertugas mendongrak permainan Chelsea, Tuchel juga diharapkan mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain baru The Blues seperti Kai Havertz dan Timo Werner.

Chelsea yang bermain di markas sendiri lebih menguasai jalannya pertandingan. Namun The Blues terihat masih kesulitan mencuri gol hingga babak pertama berlangsung 20 menit.

Pasukan Thomas Tuchel hanya bisa memutar-mutar bola di tengah lapangan. Di daerah pertahanan Burnley, Chelsea belum dapat menghasilkan peluang.

Usaha Chelsea baru membuahkan hasil di menit 40. Cesar Azpilicueta melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Burnley.

Gol ini bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pertandingan babak kedua tidak berubah banyak daripada babak pertama. Chelsea masih mendominasi atas Burnley dan memeroleh sejumlah peluang.

Akan tetapi, usaha Chelsea mencetak gol kedua baru laihr tujuh menit jelang bubar. Marcos Alonso mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan dari Christian Pulisic.

Alonso lebih dulu mengontrol bola lalu menendang keras dengan kaki kirinya kegawang Burnley yang dijaga Nick Pope. Skor pun berubah 2-0 untuk Chelsea.

Hingga waktu tambahan empat menit selesai, kedudukan tidak berubah. Chelsea pun memetik tiga poin pertama di bawah asuhan Tuchel.

3 dari 3 halaman

Prediksi susunan pemain

Susunan Pemain

Chelsea : Mendy, Thiago Silva, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rudiger, Kovacic, Jorginho, Mount, Werner, Tammy Abraham, Hudson-Odoi.

Burnley: Pope, Pieters, Lowton, Mee, Tarkowski, Cork, Westwood, Brady, Vydra, Wood, McNeil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.