Sukses

Chelsea Dikabarkan Pecat Frank Lampard, Sosok Ini Jadi Pengganti

Chelsea dikabarkan sudah memecat Frank Lampard dari posisi manajer.

Liputan6.com, London - Pemilik Chelsea Roman Abramovich kehilangan kesabaran terhadap kinerja manajer Frank Lampard. Taipan asal Rusia itu dikabarkan memecat sang legenda The Blues.

Berbagai media Inggris melaporkan kabar ini Senin (25/1/2021) pagi waktu setempat. Pemain diminta tidak datang untuk latihan karena manajemen mengambil sikap.

Chelsea pun dilaporkan sudah menemukan pengganti Lampard. Mereka merekrut Thomas Tuchel yang diberhentikan Paris Saint-Germain bulan lalu.

RMC Sport mengabarkan, Chelsea mengikat Tuchel dengan durasi kontrak empat setengah tahun.

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top Skor Chelsea

Lampard membela Chelsea di 648 dan mencetak 211 gol, tertinggi sepanjang sejarah klub. Dia meninggalkan Stamford Bridge pada 2014 dan gantung sepatu dua tahun berselang.

Sosok berusia 42 tahun itu memulai karier sebagai manager dengan menangani Derby County pada 2018. Keberhasilan mengangkat tim dan hampir merebut tiket promosi ke kasta utama Liga Inggris lalu meyakinkan Chelssea untuk mempekerjakannya.

3 dari 3 halaman

Melempem Musim Ini

Musim perdana Lampard sebagai manajer Chelsea cukup impresif. Dia membantu klub masuk 4 besar Liga Inggris untuk merekrut tiket Liga Champions serta lolos ke final Piala FA.

Namun, kinerja tim menurun drastis pada musim ini. Meski menaklukkan Luton Town di Piala FA akhir pekan lalu, mereka hanya menang dua kali dari delapan laga Liga Inggris sehingga terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.