Sukses

Tertekan di Chelsea, Frank Lampard Bermimpi Bisa Latih Barcelona

Lampard berada di bawah tekanan karena timnya telah kalah empat dari enam pertandingan Liga Inggris. Dia ingin jadi pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Frank Lampard bermimpi bisa mengambil kursi panas di Barcelona. Manajer Chelsea itu, ingin memanfaatkan situasi di klub raksasa Liga Spanyol itu.

Manajer The Blues saat ini berada di bawah tekanan di Stamford Bridge karena timnya telah kalah empat dari enam pertandingan Liga Inggris terakhir mereka. Posisi mereka pun merosot ke posisi sembilan klasemen sementara.

Sedangkan, Barcelona dalam beberapa waktu terakhir mulai bangkit. Mereka tidak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhirnya. Lionel Messi dkk sudah mengumpulkan 14 poin dalam jangka waktu tersebut. Sukses ini mengangkat Barcelona ke posisi kelima dalam klasemen.

​​Namun, menurut laporan jurnalis Guillem Balagué di Esport 3, seperti dilansir Diario Sport, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tetap berada di bawah tekanan terutama dengan posisi jangka panjangnya. Posisi Koeman dipandang tidak stabil, terkait pemilihan presiden baru di klub akhir bulan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Mendesak

Balague mengklaim bahwa Lampard - yang menikmati karir cemerlang sebagai gelandang tengah - akan senang suatu hari berada di ruang istirahat di Camp Nou.

Kemungkinan mantan bos Derby pindah ke Barcelona tampaknya menjadi peluang besar saat ini. Terlebih, dengan masa depan jangka pendeknya di The Blues menjadi masalah yang lebih mendesak.

3 dari 5 halaman

Bikin Gusar

Seperti dilansir NBC, hasil buruk ini sudah membuat para petinggi Chelsea mulai gusar. Mereka sudah memikirkan nama-nama yang berpotensi menggantikan Lampard.

Lampard sendiri menukangi Chelsea mulai awal musim 2019/20. Menurut catatan statistik, ia sudah membawa Chelsea menang 41 kali dalam 80 pertandingan.

4 dari 5 halaman

Dipecat

Sebelumnya, dilaporkan, pemilik Chelsea Roman Abramovich sedang mempertimbangkan untuk memecat Lampard dan membawa pengganti untuk paruh kedua musim ini.

Manajer yang saat ini favorit untuk menggantikan Lampard adalah Brendan Rodgers. Sebelum jadi manajer Leicester City, dia pernah bekerja di klub sebagai pelatih kepala akademi selama masa jabatan pertama Jose Mourinho sebagai pelatih.

5 dari 5 halaman

Nama Lain

Selain Rodgers, nama-nama lain juga digadang-gadang sebagai calon pelatih klub Liga Inggris itu. Pelatih kepala Paris Saint-Germain Thomas Tuchel yang baru saja dipecat adalah favorit kedua, sementara itu, bos RB Leipzig Julian Nagelsmann ada di daftar berikutnya.

Selain Tuchel, nama eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri juga masih tanpa pekerjaan. Sama seperti Tuchel, Allegri juga berminat mencicipi Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Berita Bola