Sukses

Selesaikan Perombakan Skuat, MU Targetkan Lagi 4 Pemain Baru

MU masih mencari pemain sayap siap pakai, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Klub Liga Inggris pengagum bek Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU masih ingin menyelesaikan perombakan skuat jangka panjang mereka di dua jendela transfer berikutnya. Meskipun klub raksasa Liga Inggris ini sudah memiliki dua pemain berkualitas di setiap posisi pada awal musim depan.

Manchestereveningnews memahami bahwa MU masih mencari pemain sayap siap pakai, bek tengah, bek kanan, dan gelandang bertahan. Namun, ekspektasinya adalah tidak akan ada pemain yang masuk di bursa Januari.

Klub berjuluk Setan Merah ini bermaksud untuk menetapkan daftar target musim panas mereka pada Tahun Baru dan hanya akan bergerak untuk target yang disepakati jika tersedia bulan depan.

Sumber senior di United menggambarkan pasar Januari hanya didorong oleh keputusasaan pembeli lebih dari motivasi penjual. Sumber agensi mengatakan bahwa mayoritas klub Liga Inggris berencana untuk menjalani jendela musim dingin dengan hal biasa, karena mereka terus merasakan dampak pandemi virus corona.

Namun, petinggi di MU yakin mereka masih berada di jalur untuk memperkuat skuat selama dua jendela berikutnya setelah pandemi memengaruhi pergerakan pasar mereka di musim panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diragukan

MU sejauh ini masih mencari bek tengah Brighton Ben White dan tetap menjadi pengagum bek Real Madrid Raphael Varane dan penegak RB Leipzig Dayot Upamecano.

Pendekatan untuk bek tengah kelas atas tahun depan dapat dengan mudah dibenarkan karena MU ingin menjual Phil Jones dan Marcos Rojo. Sementara masa depan Eric Bailly juga diragukan karena kontraknya habis pada 2022.

3 dari 5 halaman

Kekurangan Pesaing

Selain itu, penggemar masa kecil Kieran Trippier akan senang pindah ke United saat ia mendekati 18 bulan terakhir kontraknya di Atletico Madrid. Trippier yang lahir di Bury berusia 30 tahun tetapi telah menjadi starter di semua enam pertandingan internasional Inggris sejauh musim ini dan MU kekurangan pesaing yang kredibel untuk Aaron Wan-Bissaka.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer juga menilai Declan Rice, pemain reguler Inggris lainnya dan telah mengambil alih kapten di West Ham musim ini.

4 dari 5 halaman

Ingkar

Sementara itu, agen Paul Pogba, Mino Raiola, mengingkari tekadnya untuk memindahkan Pogba pada Januari dan sekarang berencana hengkang pada musim panas, ketika pemain Prancis itu memiliki sisa kontrak satu tahun.

“Seharusnya saya mengatakan musim panas,” kata Raiola pada penghargaan Golden Boy. “Sulit bagi pemain hebat untuk pindah pada Januari. Kita akan lihat apa yang terjadi di musim panas. Dunia telah banyak berubah. "

5 dari 5 halaman

Kegagalan

Kegagalan Man Utd untuk memberi hadiah kepada Jadon Sancho di musim panas kemudian menyebabkan klub menjajaki kesepakatan untuk penyerang Barcelona Ousmane Dembele dan Ismaila Sarr dari Watford. Sebelum akhirnya mereka menyelesaikan kesepakatan untuk remaja Facundo Pellistri dan Amad Diallo.

Diallo, 18, akan bergabung dengan MU pada Januari, asalkan klub bisa mendapatkan izin kerja untuk pemain sayap kelahiran Pantai Gading itu. Dan, Pellistri, juga 18, bisa diintegrasikan ke dalam skuad tim utama di Tahun Baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola