Sukses

Solskjaer Blak-Blakan Soal Tipe Pemain MU yang Disukainya

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer telah mengonfirmasi tipe pemain yang diharapkan dapat memikat lebih banyak penggemar di Old Trafford di masa depan.

Pelatih MU asal Norwegia itu juga membahas ekspektasinya terhadap bursa transfer Januari, yang sejauh ini agak sepi bagi sebagian besar klub.

MU sudah memiliki Amad Diallo yang datang di musim dingin ini. Tapi, secara teknis dia adalah rekrutan musim panas yang tidak bisa menyelesaikan kepindahannya sampai sekarang.

Fans MU tentu sebenarnya ingin melihat wajah-wajah yang lebih segar. Tapi, mereka juga lebih memahami ketidakpastian keuangan dan bersedia menunggu hingga musim panas mendatang.

Solskjaer juga tidak benar-benar mengisyaratkan keinginan untuk merekrut pemain besar untuk saat ini. Tampaknya dia cukup puas dengan pasukannya saat ini.

2 dari 6 halaman

Karakter

Solskjær sendiri pernah memposting: "Para pemain sepak bola yang baik, orang-orang yang baik, dan yang dapat melakukan pekerjaan yang baik untuk #mufc untuk waktu yang lama, adalah yang kami cari. Tapi saya ragu apa pun yang terjadi sekarang [di bulan Januari]." #mulive [@FAFiltvedt]

Dia sepertinya selalu mementingkan karakter pemain yang dia minati dan sejauh ini dapat dikatakan bahwa itu adalah metode yang berhasil.

3 dari 6 halaman

Mentalitas

Harry Maguire dan Bruno Fernandes khususnya telah dipuji atas kepemimpinan dan mentalitas yang mereka bawa ke skuad dan itu akan bermanfaat bagi banyak orang.

Akan menarik untuk melihat siapa yang dibawa Solskjaer berikutnya. Namun, sangat jelas juga siapa yang ingin dilihat para penggemar di Old Trafford, yakni superstar Inggris Jadon Sancho yang memulai petualangannya di Borussia Dortmund.

4 dari 6 halaman

Pemain Baru

Solskjaer sebelumnya juga pernah mengatakan klub tidak merekrut pemain baru lagi di jendela transfer Januari. "Perekrutan yang kami buat di musim panas memperkuat skuat dengan sangat baik. Rekrutan bagus, pemain bagus," kata Solskjaer kepada wartawan seperti dilansir Manchester Evening News.

"Januari lebih sulit tetapi jika terjadi sesuatu, itu berbeda. Tim yang baik tak ingin kehilangan pemainnya sehingga tidak mungkin di sisi 'dalam'."

5 dari 6 halaman

Tinggalkan Old Trafford

Sementara itu, Jesse Lingard dan Marcos Rojo dikabarkan akan meninggalkan Old Trafford. Pasalnya, keduanya sulit mendapatkan menit bermain di skuat MU.

Sergio Romero, setelah berada di belakang David de Gea dan Dean Henderson, juga bakal mengakhiri masa tinggalnya di Old Trafford.

"Mungkin ada beberapa pemain yang keluar, bagus untuk kebaikan karier mereka," pungkas Solskjaer.

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini