Sukses

Perlakuan Manajer MU Solskjaer pada Paul Pogba Menuai Pujian

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengalami masa-masa sulit di Old Trafford pada musim ini. Pemain asal Prancis itu ditimpa sejumlah masalah, mulai dari cedera hingga situasi kontraknya dengan MU.

Hal yang paling tak terduga datang ketika agennya, Mino Raiola, mengungkapkan Pogba kemungkinan besar akan meninggalkan MU pada akhir musim ini. Komentar tersebut datang saat Setan Merah akan melakoni laga penting melawan RB Leipzig di penyisihan Liga Champions.

MU takluk 2-3 dari Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions. Tidak mengherankan jika Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berusara soal pernyataan Raiola pada saat itu.

"Dia (Mino Raiola) tidak seharusnya berbicara seperti itu," kata Solskjaer seperti dikutip dari Goal ketika itu. "Saya bisa berbicara dengan Paul (Pogba) tentang hal itu. Tapi, tidak seharusnya saya berbicara dengan agen pemain."

 

2 dari 5 halaman

Mendukung Pogba

Solskjaer beberapa kali menyatakan mendukung Pogba selama tetap bermain di MU. Pogba membayar kepercayaan itu dengan beberapa penampilan bagus akhir-akhir ini.

Terbaru, Pogba mencetak gol penting ketika MU mengalahkan Burnley 1-0. Kemenangan itu membawa Setan Merah ke puncak klasemen.

Jurnalis The Guardian Jamie Jackson menyatakan Solskjaer pantas mendapatkan pujian lantaran sudah membantu Pogba mengubah peruntungannya. "Itu adalah kinerja tim yang bagus; Fernandes tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi Pogba meningkatkan dan dia adalah pembeda, terutama di babak kedua," kata kepada talksSPORT.

 

3 dari 5 halaman

Manajemen Solskjaer

"Manajemen Solskjaer kepada Pogba setelah pernyataan Raiola telah menjadi peran mutlak tentang bagaimana menangani pemain untuk kepentingan tim," ucap Jackson menambahkan.

"Dia tidak pernah berselisih paham dengan Raiola, Solskjaer berada di atas itu; dia hanya memikirkan apa yang terbaik untuk tim ini."

"Solskjaer melakukan apa yang dilakukan Guardiola, apa yang Klopp lakukan, memastikan adanya persaingan untuk memperebutkan tempat, karena itu mengeluarkan yang terbaik dari para pemain," pungkas Jackson.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini