Sukses

Link Live Streaming Liga Inggris, Burnley Vs MU

Burnley menjamu Manchester United (MU) pada lanjutan Liga Inggris 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan bertandang ke markas Burnley, Stadion Turf Moor, pada lanjutan Liga Inggris, Rabu dini hari WIB (13/1/2021). Meski berpeluang mengantar MU ke puncak klasemen, duel ini juga berpotensi menyulitkan MU saat bertemu lawan yang lebih besar, Liverpool. 

MU seperti diketahui tengah menguntit sang juara bertahan Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Sama-sama mengoleksi 33 poin, kedua tim saat ini hanya terpaut selisih gol saja.

MU sangat membutuhkan poin dari markas Burnley untuk menggusur The Reds. Tambahan satu poin saja sudah cukup mengantar Setan Merah ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Hanya saja, pelatih MU, Ole Gunnar Soslkjaer juga perlu waspada. Sebab bila terlalu dipaksakan tampil dengan kekuatan penuh, MU kemungkinan bakal menghadapi kesulitan saat bersua Liverpool di laga berikutnya akibat kondisi yang menimpa empat pilar utamanya baru-baru ini. 

Mereka terdiri dari gelandang Paul Pogba, bek kiri Luke Shaw dan dua palang pintu Victor Lindelof dan Eric Bailly. Keempatnya dalam kondisi yang tidak fit setelah mengalami cedera saat berjuang membela Setan Merah saat merebut kemenangan 1-0 melawan Watford, Senin (11/1/2021). 

"Saya belum yakin apakah mereka bisa tampil melawan Burnley," kata Solskjaer seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Sekarang hanya latihan ringan dan kami harus melihat hingga hari Senin," katanya. 

Idealnya, pertandingan melawan Burnley sebenarnya tidak berbeda dari laga-laga lainnya. Hanya saja, Soslkjaer juga tidak bisa mengelak bila pasukannya butuh kekuatan penuh saat bertemu Liverpool. 

"Saya harap begitu. Saya harap mereka bisa tampil saat melawan Liverpool," beber Solskjaer menanggapi pertanyaan seputar kondisi empat pemainnya yang dilanda cedera tersebut. 

Selain keempat pemain di atas, MU juga sudah lebih dulu kehilangan Ma

Melihat rekor pertemuan kedua tim sebelumnya, Burnley bukanlah ancaman serius bagi Setan Merah. Dari 12 pertemuan terakhir, MU tercatat hanya kalah 2 kali dan menang 6 kali serta seri 4 kali. 

Musim ini, perjalanan kedua tim juga seperti bumi dan langit. Setan Merah berada di urutan kedua, sementara tuan rumah menempati posisi ke-16 dengan koleksi 16 poin dari 15 pertandingan. 

Selain itu, MU juga sudah kembali ke jalur yang benar usai menelan kekalahan 0-2 dari Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris. Ini ditandai dengan kemenangan yang diraih MU atas Watford. 

"Kami bahkan belum separuh musim dan setiap musim di Liga Inggris adalah ujian. Setiap pertandingan adalah ujian yang berbeda," kata Solskjaer. Burnley adalah ujian dan Liverpool ujian lainnya. Lalu Anda ke Fulham yang juga merupakan tes yang berbeda," beber Solskjaer. 

"Tidak ada yang ingat seperti apa klasemen Liga Inggris pada 12 Januari 2021," katanya. 

Pada pertandingan melawan Burnley, MU juga dipastikan kehilangan bek asal Argentina, Marcos Rojo dan Phil Jones akibat cedera. Sedangkan pemain muda Facundo Pellistri terjangkit COVID-19. 

Lalu seperti apa jalannya pertandingan nanti? Dapatkan link live streamingnya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Dapatkan link live streaming pertandingan Burnley Vs MU pada tautan ini. 

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertemuan: 12

Burnley menang: 2

Gol Burnley: 8

Imbang: 4

MU menang: 6

Gol MU: 17

4 dari 4 halaman

5 Pertandingan Terakhir

5 Laga Terakhir Burnley

18-12-20 Aston Villa 0-0 Burnley (EPL)

22-12-20 Burnley 2-1 Wolverhampton (EPL)

27-12-20 Leeds 1-0 Burnley (EPL)

30-12-20 Burnley 1-0 Sheffield (EPL)

09-01-21 Burnley 1-1 MK Dons (FA Cup)

 

5 Laga Terakhir MU

26-12-20 Leicester 2-2 MU (EPL)

30-12-20 MU 1-0 Wolverhampton (EPL)

02-01-21 MU 2-1 Aston Villa (EPL)

07-01-21 MU 0-2 City (EFL Cup)

10-01-21 MU 1-0 Watford (FA Cup).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.