Sukses

Bruno Fernandes Gemas Belum Dapat Trofi dengan Manchester United

Bruno Fernandes berharap bisa memberikan trofi untuk Manchester United di 2021 nanti.

Liputan6.com, Leicester- Bruno Fernandes tak dipungkiri menjadi elemen paling penting bagi Manchester United (MU) saat itu. Gelandang Man Utd asal Portugal ini jarang dicadangkan bahkan harus dimainkan.

Kontribusinya yang besar membuat Fernandes pasang target yang tinggi. Hingga saat ini, dia belum mendapatkan trofi dengan Man Utd.

Karena itu, dia mengaku gemas karena belum juga mendapatkan gelar bersama MU di tahun pertamanya. Peluang Setan Merah untuk meraih gelar masih terbuka.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer ini sudah tersingkir di Liga Champions. Namun saat ini mereka terpaut jarak yang pendek dengan Liverpool di Liga Inggris.

Selain itu, Man United juga berpeluang raih gelar di Carabao Cup, FA Cup dan Liga Europa.

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Refleksi 2020

Fernandes mengaku sangat ingin meraih gelar dengan MU. Ini agar penampilan gemilangnya tidak sia-sia belaka.

"Saya sangat menikmati peran di MU. Saya senang bisa gabung salah satu klub terbesar di dunia. Ini seperti mimpi jadi kenyataan main di Liga Inggris, gabung klub yang sudah Anda impikan selama ini," ujar Fernandes seperti dikutip Goal.

"Satu-satunya hal yang belum saya dapatkan di 2020 itu trofi. Semoga 2021 bisa lebih baik."

 

3 dari 5 halaman

Balas Jasa

Tekad besar Fernandes juga sebagai upaya balas jasanya dengan kepercayaan yang sudah diberikan Solskjaer. Ini sudah dilakukan sejak pertama tiba di Manchester.

"Sejak saya pertama tiba, rasa percaya pelatih sudah ditunjukkan kepada saya. Saya langsung main lawan Wolverhampton meski baru berlatih sehari," katanya.

"Pelatih mempercayaimu saat ini jadi kamu harus lakukan sesuatu. Ini seperti Michael Jordan di serialnya Last Dane, kamu tahu? "

 

4 dari 5 halaman

Kompak

 

Demi mewujudkan itu, dia berharap semua pemain bisa jadi pemimpin di MU.

"Mungkin cara saya tunjukkan kepemimpinan di lapangan sedikit ekspresif. Pada akhirnya, Anda harus punya 25 pemimpin dalam tim kalau ingin memenangkan sesuatu," katanya.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola