Sukses

Putra Wayne Rooney Gabung MU

Putra Wayne Rooney, Kai, memutuskan membela tim akademi MU.

Liputan6.com, Jakarta Putra legenda Manchester United Wayne Rooney dipastikan bergabung bersama akademi MU. Rooney berharap Kai dapat mengikuti jejaknya suatu hari nanti.

Kai Rooney baru berusia 11 tahun. Kai resmi meneken kontrak perdananya bersama MU pada Kamis (17/12/2020). Rooney sangat senang dengan langkah Kai bergabung dengan MU.

"Hari yang membanggakan. Kai meneken kontrak untuk MU. Teruslah bekerja keras," ujar Rooney saat mengunggah foto Kai meneken kontrak dengan Setan Merah.

Bergabungnya Kai dengan MU tidaklah mengejutkan. Rooney memang merupakan legenda MU. Dia pernah menghabiskan 13 tahun di Old Trafford dengan menyumbangkan 253 gol untuk Setan Merah.

Namun saat ini Rooney sedang memperkuat Derby County sebagai pemain merangkap pelatih. Ikatan batin Kai lebih kuat bersama MU ketimbang Derby.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hampir Ke City

Sebelum bergabung dengan akademi MU, Kai malah sempat dikaitkan dengan akademi Manchester City. Namun Kai lebih tertarik mengikuti jejak Rooney dengan memilih MU sebagai pertamanya.

Rooney senior sebenarnya bukan pemain binaan MU. Rooney dibeli MU dari Everton pada Agustus 2004. Ketika itu Rooney menjadi pemain remaja termahal di dunia. MU merekrutnya seniali 27 juta poundsterling.

Kai merupakan anak tertua Rooney dan Coleen. Keduanya juga memiliki tiga anak naiknya yakni Klay Anthony, Kit Joseph dan Cass Mac.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Kai Rooney

  • Berita Bola