Sukses

Wayne Rooney Marah dan Kesal Setelah Menerima Jam Tangan Mewah

Liputan6.com, Jakarta - Wayne Rooney menerima kunjungan Josh Bardsley di rumahnya, Kamis (15/10/2020) lalu. Pengusaha yang juga saudara dari mantan bek Manchester United Phil itu mengantarkan jam tangah mewah buat mantan striker Timnas Inggris tersebut.

Namun, Wayne Rooney tidak mengetahui jika Josh telah melanggar protokol kesehatan otoritas Inggris. Sebab, Josh baru saja mengikuti tes corona Covid-19.

Meski belum menerima hasil tes, Josh seharusnya mengisolasi diri ketika berhubungan dengan Rooney. Berdasarkan hasil tes, Josh diketahui positif Covid-19.

Wayne Rooney yang tak menyadari kondisi Josh kemudian bermain 90 menit penuh saat Derby County menghadapi Watford di pentas Championship, akhir pekan kemarin. Derby kalah 0-1.

 

 

2 dari 5 halaman

Menjalani Tes

Wayne Rooney akhirnya mengetahui jika Josh positif terinfeksi Covid-19. Dia kemudian menjalani tes pada Sabtu (17/10/2020) lalu.

Hasilnya, mantan pemain Manchester United dan Everton itu dinyatakan negatif. Meski demikian, dia harus menjalani karantina.

Pasalnya, protokol kesehatan Inggris mengatur orang yang melakukan kontrak dengan pasien positif Covid-19, maka dia harus menjalani karantina.

 

 

3 dari 5 halaman

Komentar Rooney

"Baru saja menerima kabar bahwa tes Covid-19 saya menunjukkan bahwa saya tidak terkena virus," kata Rooney di akun Twitter miliknya.

"Menyenangkan untuk diri saya dan keluarga, tetapi jelas marah dan kecewa karena saya sekarang harus mengisolasi diri dan melewatkan pertandingan penting untuk Derby."

 

 

4 dari 5 halaman

Derby County

Derby County sudah mengetahui masalah Wayne Rooney. "Klub Sepak Bola Derby County mengetahui laporan di surat kabar nasional berkaitan dengan anggota skuat klub yang berhubungan dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan di situs resmi Derby.

"Saat mengetahui berita ini, klub telah memastikan bahwa tindakan yang tepat telah diambil sejalan dengan protokol EFL Covid-19 yang ketat dan pedoman Pemerintah Inggris, yang dijalankan oleh klub."

"Klub akan terus mematuhi aturan dan protokol Covid-19 untuk memastikan bahwa lingkungan yang paling aman disediakan untuk para pemain dan stafnya," lanjut bunyi pernyataan Derby. 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Wayne Rooney di Bawah Ini