Sukses

Teman Baik Hauge, AC Milan Siap Tampung Pemain Incaran MU

Haaland ternyata sangat berteman baik dengan pemain sayap AC Milan. Sebelumnya dia ramai disebut akan pindah ke MU.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dilaporkan mulai serius memikirkan upaya untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Klub raksasa Liga Italia ini, mulai mencoba mendekati agen sang pemain Mino Raiola.

Calciomercato.it baru-baru ini melaporkan bahwa Haaland adalah impian Rossoneri untuk era pasca-Ibrahimovic. Bintang Borussia Dortmund itu, kemungkinan diproyeksikan untuk menggantikan pemain Swedia, yang berusia 39 tahun.

Haaland ternyata sangat berteman baik dengan pemain sayap Milan, Jens Petter Hauge. Dia bahkan terus meminta informasi pada Hauge tentang kondisi klub. Selain itu, pemecatan Lucien Favre dari Dortmund berarti skenario sensasional dapat terjadi.

Menurut kabar terbaru dari SportMediaset, Milan akan bekerja sama dengan Raiola untuk penandatanganan Haaland musim panas mendatang.

Untungnya, tidak ada klausul pelepasan 75 juta euro dalam kontraknya dengan Dortmund. Namun, kemungkinan AC Milan akan memasukkan Rafael Leao dalam kesepakatan potensial untuk menurunkan harga yang diminta.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paling Berbakat

Sebelumnya, Manchester United atau MU dikabarkan akan merekrut Haaland pada tahun 2022. MU sudah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggaet Haaland sejak sekarang.

Haaland menjadi penyerang muda paling berbakat di Eropa saat ini. Dia sangat tajam di Borussia Dortmund dengan membuat 33 gol dari 32 penampilan di berbagai ajang.

3 dari 4 halaman

Diincar Banyak Klub

Pemain asal Norwegia itu baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dunia dengan mendapatkan Golden Ball 2020. Banyak klub kaya Eropa yang naksir berat pada Haaland.

Mulai dari Juventus, Real Madrid, Barcelona dan Manchester City dikabarkan melirik pemuda 20 tahun itu. Mundo Deportivo mengklaim MU yang sudah selangkah didepan dibanding klub-klub lainnya.

4 dari 4 halaman

Tak Terima

Manajer MU, Solskjaer, pernah membandingkan Haaland dengan mantan striker MU Romelu Lukaku. Tetapi, perbandingan itu tidak diterima agen Haaland, Mino Raiola.

Super agen terkenal itu menyamakan kliennya tersebut dengan bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic. "Haaland seperti Ibra ketika dia berusia 20 tahun," kata Raiola kepada Tuttosport.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.