Sukses

Arsenal Alami Rekor Kekalahan Paling Memalukan Dalam 61 Tahun

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal benar-benar hancur lebur di Liga Inggris musim 2020-2021. The Gunners kembali menelan kekalahan tadi malam dari Burnley meski main di kandang sendiri, Emirates Stadium.

Burnley menang tipis 1-0 berkat gol bunuh diri penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 73. Sebelumnya Arsenal main dengan 10 pemain setelah Granit Xhaka mendapat kartu merah.

Kekalahan dari Burnley ini membuat Arsenal selalu tumbang di empat laga kandang Liga Inggris terakhir. Mereka juga takluk dari Leicester City, Aston Villa dan Wolverhampton.

Empat kekalahan kandang beruntun di Liga Inggris ini menyamai rekor kelam dalam 61 tahun. Terakhir kali Arsenal kalah di kandang empat kali beruntun pada Desember 1959.

Hasil negatif melawan Burnley ini membuat Arsenal terbenam di posisi 15 klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal baru mendapatkan 13 poin dari 12 pertandingan.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Degradasi

Praktis Arsenal cuma terpaut lima poin saja dari zona degradasi Liga Inggris. Posisi pelatih Mikel Arteta pun semakin terancam pemecatan.

Ujian selanjutnya Arsenal ada pada pertengahan pekan ini. Mereka harus bertemu Southampton di kandang sendiri.

3 dari 4 halaman

Southampton

Celakanya Southampton sedang dalam performa terbaik. Secara mengejutkan Southampton menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris dengan 23 poin.

Melihat tren positif Southampton akhir-akhir ini, Arsenal bisa kalah empat kali beruntun di ajang Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: