Sukses

Prediksi Liga Inggris Everton vs Chelsea : Uji Kelayakan Pasukan Lampard

Chelsea akan berkunjung ke Goodison Park menantang Everton di lanjutan Liga Inggris malam ini.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea perlahan mulai merangsek ke papan atas Liga Inggris 2020-2021. Laga melawan Everton di Goodison Park pada Sabtu (12/12/2020) malam bakal menjadi salah satu uji kelayakan skuat Frank Lampard apakah layak menjadi kandidat juara atau tidak.

Sejak akhir Oktober 2020, Chelsea tampil cemerlang. Timo Werner dan kawan-kawan kini ada di urutan tiga dan cuma tertinggal dua poin saja dari Tottenham Hotspur dan Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

Laga tandang melawan Everton bakal menjadi ujian bagi Chelsea. The Blues kebanyakan mendapat lawan mudah sejak akhir Oktober. Mereka cuma bisa imbang dua kali saat bertemu lawan berat Tottenham Hotspur dan Manchester United.

Everton cukup bagus di awal musim 2020-2021. Saat ini Everton ada di urutan sembilan klasemen Liga Inggris terpaut lima poin dari Chelsea.

Peluang Chelsea menang di kandang Everton terbuka. Pasukan Carlo Ancelotti kalah dua kali beruntun di dua laga kandang terakhirnya, dari Leeds United dan Manchester United.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digne dan Ziyech

Selain itu, Everton juga tak bisa memainkan dua pemain andalannya Lucas Digne, Fabian Delph dan Seamus Coleman yang masih cedera.

Sedangkan Chelsea takkan bisa menurunkan Hakim Ziyech. Namun absennya Ziyech takkan berpengaruh besar karena Christian Pulisic sudah siap tempur lagi.

Chelsea wajib mewaspadai penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin. Pria Inggris itu mencetak brace di pertemuan terakhir melawan Chelsea. Calvert-Lewin juga sudah mengemas 11 gol dari 11 laga Liga Inggris musim ini.

Calvert-Lewin bakal adu tajam dengan striker gaek Chelsea Olivier Giroud. Pria Prancis itu bakal jadi starter setelah terus membuat gol baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Everton: Pickford; Godfrey, Mina, Keane; Davies, Allan, Doucoure, Iwobi; Rodriguez, Calvert-Lewin, Richarlison

Chelsea: Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kovacic, Kante, Mount; Pulisic, Giroud, Werner

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.