Sukses

Hasil Lengkap Liga Champions : MU Tersingkir, Juventus Bantai Barcelona

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menelan kekalahan 2-3 di laga penentuan melawan RB Leipzig pada match day terakhir fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) dinihari WIB. Kekalahan ini membuat skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal lolos ke babak 16 besar.

Dengan kemenangan ini, Leipzig berhak lolos ke fase selanjutnya. Di sisi lain, Man Utd dipastikan tersingkir seusai menempati peringkat tiga klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Pada laga di Red Bull Arena ini, MU sudah tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di babak pertama. Skuad asuhan Julian Nagelsmann unggul berkat gol Angelino dan Amadou Haidara.

Leipzig kemudian memperbesar kemenangan melalui Justin Kluivert. Sedangkan, dua gol balasan Man United diciptakan oleh Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

MU dan Leipzig tergabung di grup H pada Liga Champions musim ini. Keduanya bersaing dengan PSG dan Istanbul Basaksehir. Namun, pertandingan PSG terpaksa ditunda menyusul insiden di luar lapangan.

2 dari 6 halaman

Ronaldo

Juventus berhasil keluar sebagai pemenang saat bertandang ke markas Barcelona dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions, Rabu (9/12/2020) di di Stadion Camp Nou. Klub raksasa Italia tersebut menang dengan skor telak 3-0.

Juventus membuka kemenangan melalui Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti. Gol kedua Juventus dibuat Weston McKennie. Tim Ronaldo kembali ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Ronaldo akhirnya mencetak gol untuk kedua kalinya dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Juventus.

3 dari 6 halaman

Lolos

Lazio memastikan diri lolos ke fase knock-out Liga Champions untuk kali pertama dalam 20 tahun, sedangkan Borussia Dortmund mematenkan diri di pucuk klasemen Grup F.

Lazio bermain imbang 2-2 saat menjamu Club Brugge di Stadion Olimpico, Roma. Tim Elang Muda yang memang hanya butuh seri untuk memastikan diri ke babak 16 besar.

Di partai lain, Borussia Dortmund mematenkan status pemuncak klasemen Grup F berkat kemenangan 2-1 di markas Zenit St Petersburg.

4 dari 6 halaman

Ditunda

Laga Paris Saint Germain atau melawan Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H, Liga Champions, Rabu dinihari WIB (9/12/2020) batal digelar. Pertandingan ditunda menyusul insiden di luar lapangan.

Laga tiba-tiba dihentikan menyusul keributan di pinggir lapangan. Asisten pelatih Istambul Pierre Webo mengaku mendapat pelecehan dari salah satu asisten wasit.

5 dari 6 halaman

Hasil Lengkap

Grup F

Lazio 2 - 2 Club Brugge

Zenit St. Petersburg 1 - 2 Borussia Dortmund

Grup E

Rennes 1 - 3 Sevilla

Chelsea 1 - 1 Krasnodar

Grup G

Dinamo Kiev 1 - 0 Ferencvaros

Barcelona 0 - 3 Juventus

Grup H

PSG vs Istanbul Basaksehir (Ditunda)

Leipzig 3 - 2 Manchester United

6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini