Sukses

Prediksi Liga Spanyol Sevilla vs Real Madrid : Diganggu Desakan Pecat Zidane

Liputan6.com, Sevilla - Liga Spanyol kembali beraksi akhir pekan ini saat Real Madrid melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kedua tim tengah di bawah performa terbaiknya selama sebulan terakhir dan butuh tiga poin dari pertandingan ini.

Real Madrid dipermalukan Deportivo Alaves 1-2 pada pekan ke-10 Liga Spanyol. Setelah itu, pasukan Zinedine Zidane dihajar Shakhtar Donetsk 0-2 di penyisihan Liga Champions.

Sementara Sevilla dihancurkan Chelsea 0-4 dipenyisihan Liga Champions. Sebelumnya, skuat racikan Julen Lopetegui ini susah payah mengalahkan tim juru kunci Huesca 1-0 di Liga Spanyol.

Tekanan yang dialami Zidane dan Lopetegui sepertinya berbeda akibat kekalahan tersebut. Beberapa pemain Real Madrid mendesak klub untuk memecat juru taktik asal Prancis itu.

Mereka percaya hasil dan penampilan Real Madrid akan meningkat jika Zidane ditendang dari kursi pelatih. Sebab, mereka mulai meragukan kemampuan juara Piala Dunia 1998 itu.

Terlepas dari kabar tersebut, Real Madrid punya rekor luar biasa melawan Sevilla sejak pergantian abad. Los Blancos telah memenangkan 31 pertandingan dari total 50 pertandingan. Sementara Sevilla 16 kemenangan.

Laga sebelumnya antara kedua belah pihak pada awal tahun ini berakhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Casemiro mencetak kedua gol dan akan memainkan peran penting dalam laga tersebut.

 

 

2 dari 5 halaman

Sama-sama Pincang

Sevilla dipastikan bisa memainkan Carlos Fernandez dan Yassine Bounou setelah kedunya dinyatakan negatif corona Covid-19. Tapi, Sevilla mengalami krisis penjaga gawang setelah kondisi Tomas Vaclik diragukan untuk laga ini.

Sementara itu, Sergio Escudero masih memulihkan diri dari cedera jangka panjang. Marcos Acuna dan Suso juga mengalami cedera dan mungkin tidak bisa tampil di laga ini.

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Real Madrid. Eden Hazard kembali mengalami cedera dan tidak akan bisa tampil untuk Real Madrid akhir pekan ini.

Federico Valverde dan Dani Carvajal juga cedera sehingga harus absen dari laga ini. Sedangkan Luka Jovic dinyatakan positif mengidap corona Covid-19.

Sergio Ramos dan Alvaro Odriozola juga sedang memulihkan diri dari pukulan mereka dan tak akan mengambil risiko akhir pekan ini.

3 dari 5 halaman

Head to head

Head-to-Head (La Liga)

Pertemuan: 152

Sevilla menang: 45

Gol Sevilla: 210

Imbang: 26

Real Madrid menang: 81

Gol Real Madrid: 327.5

 

5 Pertemuan Terakhir

18-01-2020, Real Madrid 2-1 Sevilla (Liga Spanyol)

23-09-2019, Sevilla 0-1 Real Madrid (Liga Spanyol)

19-01-2019, Real Madrid 2-0 Sevilla (Liga Spanyol)

27-09-2018, Sevilla 3-0 Real Madrid (Liga Spanyol)

10-05-2018, Sevilla 3-2 Real Madrid (Liga Spanyol).

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Karim Rekik, Jules Kounde, Diego Carlos, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampos, Luuk de Jong, Oliver Torres

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, Raphael Varane, Nacho, Lucas Vazquez; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Martin Odegaard; Marco Asensio, Karim Benzema

 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini