Sukses

Keuangan Memburuk, Pemain Barcelona Tidak Gajian Januari Nanti

Liputan6.com, Jakarta Kabar buruk kembali menghampiri para pemain Barcelona. Setelah mengalami pemotongan gaji, krisis finansial Barca akibat pandemi virus Corona COVID-19 memaksa mereka kembali mengelus dada. 

Seperti dilansir dari Channel News Asia (CNA),Presiden Interim Barcelona, Carlos Tusquets, berkata,  pihaknya bakal menunda pembayaran gaji para pemain yang seharusnya diberikan pada Januari mendatang. Menurut Tusquets, kondisi finansial tim asal Catalonia itu tengah mengkhawatirkan.

Pandemi COVID-19 menjadi pemicu situasi yang tidak menggembirakan ini. Pekan lalu, Barcelona juga mengumumkan telah mencapai kata sepakat dengan para pemain tim utama terkait pemotongan gaji dalam upaya menyesuaikan dengan aturan baru salary cap yang dikeluarkan La Liga

"Pada bulan Januari, kami tidak bisa membayar gaji...," kata Tusquets kepada radio RAC1.  

"Para pemain punya dua agenda pembayaran gaji, yakni pada Januari dan Juli. Kami menunda pembayaran Januari dan juga pembayaran lainnya seperti bonus juara," beber Tusquets. 

 

2 dari 4 halaman

Musim Ini Aman

Tusquets tidak menyebutkan sampai kapan penundaan itu dilakukan. Dia hanya mengatakan bahwa pengelolaan keuangan tahun ini telah aman hingga akhir musim.  Tusquets juga berharap kehadiran penonton di Camp Nou--markas Barcelona-- bakal memberi perubahan terhadap finansial klub. 

"Kesepakatan yang kami dapatkan bakal memungkinkan kami melewati musim ini tanpa masalah keuangan. Musim ini sudah aman," Tusquets menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Berharap kepada Penonton

"Situasi ekonomi sangat mengkhawatirkan. Ini benar-benar buruk, tapi kami punya harapan. Ketika stadion kembali dibuka, kami akan mendapat pemasukan 220 juta euro tanpa melakukan apapun dan itu akan meningkat menjadi 320 juta euro, terima kasih untuk sponsor," beber Tusquets. 

"Sementara itu, kami harus tetap mengeluarkan uang. Ini benar-benar situasi mengerikan tapi ketika stadion kembali dibuka saat pertandingan, kami akan mulai menghitung pemasukan," bebernya. 

Barcelona saat ini masih berada di urutan ke-7 pada papan klasemen La Liga dengan 14 poin dari 9 laga. Sementara di ajang Liga Champions, Barcelona sudah mengantongi tiket menuju babak 16 besar.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini