Sukses

Ronald Koeman Bahagia Jalani 100 Hari Menegangkan dengan Barcelona

Liputan6.com, Barcelona- Ronald Koeman tak pernah menyesali keputusannya untuk melatih Barcelona. Dia menjalani 100 hari kepelatihan di Barcelona saat menjamu Osasuna malam nanti di Camp Nou.

Namun dia bahagia untuk merasakan sensasi naik turun menjadi pelatih Barcelona. Kini, Koeman menyerukan seluruh pemain Barcelona jadikan laga melawan Osasuna sebagai titik balik.

Koeman menjalani dua sisi berbeda di Liga Spanyol dan Liga Champions. Di Liga Spanyol, Koeman harus merasakan banyak kendala dengan hasil tak maksimal.

"Saya tak pernah menyerah. Saya datang untuk melatih klub besar ini. Ini masa sulit, kami harus kerja keras dan mengubah keadaan," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Saya bisa saja dapatkan 100 hari lebih rileks di klub lain, itu pasti, tapi saya bahagia di Barcelona."

 

 

2 dari 5 halaman

Bangkit

Koeman menilai laga melawan Osasuna harus menjadi titik balik bagi Barcelona.

"Covid-19 sudah membatasi kami. Kami sudah jalani tujuh laga sebelum akhir tahun dan waktunya untuk bangkit di Liga Spanyol itu sekarang," ujarnya.

"Kami harus mengurangi jarak dengan tim papan tas. Terkadang kami tidak fokus saat main tanpa bola. Kami harus lebih rajin lagi."

 

 

3 dari 5 halaman

Perbedaan

Koeman memberi sedikit analisa apa perbedaan antara Liga Champions dan Liga Spanyol.

"Tak mudah untuk mengetahui apa perbedaan antara Liga Champions dengan La Liga. Mungkin di La Liga lawan kami main lebih defensif dan di Eropa mereka lebih terbuka," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Messi Sudah Segar

 

Koeman berharap lawan Osasuna, Messi bakal merasa lebih segar. Begitupun dengan Frenkie de Jong yang tak dibawa saat melawan Dynamo Kiev.

"Semoga mereka segar dan punya energi saat melawan Osasuna," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini: