Sukses

Kisah Jersey Tua Diego Maradona Dilelang Bantu Korban Corona Covid-19

Diego Maradona meninggal dunia. Jersey tua pesepak bola legendaris Argentina ini pernah membantu korban corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Diego Maradona meninggal dunia akibat serangan jantung. Jersey tua pesepak bola legendaris Argentina ini pernah membantu korban corona Covid-19.

Jersey Maradona yang sudah berusia 33 tahun dilelang dan terjual hampir Rp 1 miliar pada 27 April 2020. Hasil penjualan disumbang untuk korban Covid-19 di Kota Naples, Italia.

Sang pelelang jersey Maradona yakni mantan pemain Timnas Italia kelahiran Naples, Ciro Ferrara. Ferrara dan Fabio Canavaro, yang juga lahir di Naples, membuat yayasan untuk membantu korban virus corona di Naples.

Ferrara mendapat jersey Maradona usai pertandingan Italia vs Argentina pada 10 Juni 1987. Ferrara, yang kala itu menjalani debut bersama Timnas Italia, bertukar kaus dengan Maradona.

 
 
 
View this post on Instagram

Abbiamo vinto un’altra partita @CiroFerrara_Official. Forse la più importante. L’abbiamo vinta insieme, uniti come abbiamo sempre fatto. @FabioCannavaroOfficial, @PaoloCannavaro, Ciro e Diego, insieme ad altri 26 grandi giocatori. L’abbiamo vinta per Napoli ed i nostri Napoletani. Ti ringrazio Ciro, perché mi hai fatto provare una volta ancora l’emozione di essere parte di questo magnifico popolo. Mi ha permesso di riascoltare gli ottantamila del San Paolo. Ottantamila esatto, proprio come i fondi raccolti con la vostra iniziativa, anche grazie alla mia numero 10. Ho sentito quella gioia e il loro calore. Indimenticabile. Sono onorato di aver contribuito ad aiutare la nostra gente per l’acquisto di beni di prima necessità, in questo momento senza precedenti. Grazie a tutti voi della @fcf_onlus (Fondazione Cannavaro-Ferrara). Per sempre vicino a voi. #JeStoVicinoATe #DiviseCheUniscono #UnitiPerNapoli

A post shared by Diego Maradona (@maradona) on

Jersey Maradona yang dilelang oleh Ferrara itu terjual dengan harga 55 ribu euro atau setara dengan Rp 924 juta, hampir Rp 1 miliar.

Pemenang lelang jersey tua milik Diego Maradona adalah sosok yang tak jauh dari sepak bola. Dia adalah Andrea Cattoli selaku agen dari Sebastian Giovinco.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Maradona Berterima Kasih

Maradona melalui akun Instagram pribadinya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Ferrara kepada Naples. Kebetulan, Maradona pernah bermain untuk Napoli, yang berada di kota tersebut.

"Hai Ciro, saya ingat debut Anda di tim nasional Italia. Itu melawan saya, melawan Argentina, di tahun 1987," kata Maradona, yang dikutip dari akun Instagram Fondazione Cannavaro Ferrara.

"Saya senang mengetahui bahwa jersey yang kami tukar 33 tahun yang lalu, dapat membantu orang-orang di masa sulit ini. Napoli adalah rumah kedua saya, dan orang-orang Neapolitans adalah saudara saya," ucap Maradona melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Kepergian Maradona

Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu 25 November 2020. Kabar duka tentang pesepak bola Argentina ini mengejutkan dunia. Maradona mengembuskan napas terakhirnya karena serangan jantung.

Dua pekan sebelumnya, Maradona meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi otak. Diketahui, Maradona menderita pembekuan darah di otak yang dikenal dalam bahasa kedokteran hematoma subdura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.