Sukses

3 Bek Liga Inggris yang Akan Direkrut Barcelona Januari 2021

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona membutuhkan bek tengah baru di bursa transfer Januari 2021. Blaugrana gagal merekrut tambahan pemain belakang di bursa transfer sebelumnya.

Pertahanan Barcelona tak memuaskan di awal musim 2020-2021. Mereka sudah kemasukkan delapan gol di arena La Liga sehingga tertahan di posisi delapan klasemen sementara.

Gerard Pique sudah mulai menurun karena termakan usia. Clement Lenglet performanya tak stabil. Sedangkan Samuel Umtiti belum bisa kembali ke bentuk permainan terbaik setelah serangkaian cedera.

Di awal musim 2020-2021, Barcelona beberapa kali sampai menurunkan bek muda Ronald Araujo atau menggeser gelandang Frenkie de Jong sebagai bek tengah.

Pelatih Ronald Koeman dikabarkan meminta Barcelona merekrut setidaknya satu bek tengah baru di bursa transfer pemain Januari 2021.

Ada tiga bek yang diincar Barcelona. Menariknya ketiganya sama-sama berasal dari Liga Inggris. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

 

 

 

2 dari 5 halaman

Eric Garcia

Eric Garcia jelas jadi buruan utama Barcelona. Pemuda Spanyol itu diminati karena dinilai paling pas untuk menjadi penerus Pique.

Barcelona sudah berusaha merekrut Garcia pada musim panas lalu. Namun Manchester City berhasil mempertahankan Garcia.

Di Januari 2021, Barcelona akan kembali mengejar Garcia. Mereka yakin bisa mendapatkannya dengan harga miring karena kontrak Garcia habis akhir musim.

3 dari 5 halaman

Antonio Rudiger

Barcelona sejak pekan lalu mulai dikaitkan dengan Antonio Rudiger dari Chelsea. Pengalaman segudang eks pemain AS Roma itu cocok untuk menjadi pendamping Lenglet.

Rudiger sendiri diyakini juga akan tertarik pindah ke Barcelona. Rudiger tersisih dari tim utama Chelsea di awal musim ini.

Manajer Chelsea Frank Lampard lebih memilih memainkan Thiago Silva dan Kurt Zouma di jantung pertahanan Chelsea.

4 dari 5 halaman

Skhodran Mustafi

Opsi terakhir juga berasal dari Liga Inggris yakni bek Arsenal Skhodran Mustafi. Harganya palin murah dibanding incaran Barcelona lainnya.

Mustafi sudah tidak jadi pilihan utama di Arsenal sejak musim lalu. Pria Jerman itu gagal pindah klub musim panas 2020.

Mustafi takkan kesulitan beradaptasi di Barcelona. Pasalnya pria 28 tahun itu sudah pernah dua setengah musim main di La Liga bersama Barcelona.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini