Sukses

MU vs Arsenal: Kesempatan Setan Merah Merangsek ke Papan Atas

Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs melihat peluang Setan Merah untuk meraih kemenangan kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris malam nanti

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs mendukung penuh skuat Setan Merah kala menjamu Arsenal, Minggu (1/11/2020) malam WIB. Ia menilai laga tersebut bisa dimanfaatkan MU untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris.

“Jika United berhasil menang dalam laga nanti, mereka bakal berada dalam posisi yang kuat di klasemen. Tapi, United wajib menang di laga-laga selanjutnya,” ujarnya seperti dilansir Metro.

Giggs mengungkap MU harus bisa memanfaatkan momentum ini untuk kembali merangsek ke papan atas. Terlebih, beberapa klub besar belum tampil memuaskan di awal musim.

“Ini liga yang aneh. Tidak ada satu tim pun yang mencapai performa terbaiknya saat ini. Liverpool dan Man City sebagai tim yang diunggulkan juga bernasib sama, mereka dilanda beberapa masalah yang mengakibatkan performanya kurang memuaskan,” paparnya.

Oleh karena itu, Giggs memberi pesan kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer supaya tampil baik dalam laga nanti. Giggs yakin MU bisa mendapatkan hasil terbaik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit

Meski ada peluang yang cukup baik di depan mata, Giggs mewanti-wanti Mason Greenwood dan kawan-kawan terhadap performa Arsenal. Ia menilai laga nanti bakal berjalan sulit karena The Gunners sangat mengincar kemenangan.

“Pertandingan nanti akan berjalan sulit karena Arsenal tampil solid di setiap laga. Mikel Arteta menjadi faktor utama karena membuat Arsenal menjadi tim yang kuat,” tuturnya.

3 dari 3 halaman

Bugar dan Lebih Baik

Walaupun bakal menjadi pertandingan yang sengit, Giggs percaya MU sedang berada dalam kondisi terbaiknya. Terlebih pasca jeda internasional, ia mengaku Setan Merah tampil lebih lepas di setiap laga.

“Saat melawan Spurs beberapa waktu lalu, United tampak lesu dan kurang fit. Tapi, pasca jeda internasional, mereka dapat tampil baik dan memiliki semangat yang tinggi,” pungkasnya.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.