Sukses

Van de Beek Mulai Gusar di MU, Tuntut Solskjaer

Van de Beek mulai menuntut lebih sering dimainkan sebagai starter di MU.

Liputan6.com, Jakarta-- Gelandang Manchester United (MU) Donny van de Beek mulai gusar jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Van de Beek mulai berani menuntut manajer Ole Gunnar Solskjaer agar mengubah kebijakanya.

Van de Beek direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. MU membayar 40 juta poundsterling untuk memiliki Van de Beek.

Sayangnya di awal kariernya, Van de Beek tak langsung mampu menembus tim utama MU. Van de Beek lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Van de Beek belum pernah jadi starter di Liga Inggris. Di Liga Champions pun, Van de Beek baru pertama kali dimainkan sejak menit awal pada pertengahan pekan ini saat melawan Red Bull Leipzig.

Setelah jadi starter saat MU menang 5-0 atas Leipzig, Van de Beek menuntu Solskjaer untuk lebih sering menurunkannya sejak menit pertama. Van de Beek tak betah jika duduk di bangku cadangan.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Para pemain selalu ingin memainkan pertandingan. Latihan juga bagus, tapi pertandingan ... inilah alasan mengapa Anda bermain sepak bola," ujar Van de Beek.

Pada laga selanjutnya MU akan berhadapan dengan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Van de Beek membidik kemungkinan main sejak menit awal lagi.

3 dari 3 halaman

Persaingan Sengit

Solskjaer belum sering menjadikan Van de Beek pilihan utama karena banyaknya stok pemain tengah di MU. Van de Beek harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay hingga Fred.

Van de Beek perlu lebih sering jadi starter di MU agar tidak terpental dari timnas Belanda yang akan berlaga di Piala Eropa tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Berita Bola