Sukses

Van de Beek Mulai Gusar di MU, Tuntut Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta-- Gelandang Manchester United (MU) Donny van de Beek mulai gusar jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter. Van de Beek mulai berani menuntut manajer Ole Gunnar Solskjaer agar mengubah kebijakanya.

Van de Beek direkrut MU dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu. MU membayar 40 juta poundsterling untuk memiliki Van de Beek.

Sayangnya di awal kariernya, Van de Beek tak langsung mampu menembus tim utama MU. Van de Beek lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Van de Beek belum pernah jadi starter di Liga Inggris. Di Liga Champions pun, Van de Beek baru pertama kali dimainkan sejak menit awal pada pertengahan pekan ini saat melawan Red Bull Leipzig.

Setelah jadi starter saat MU menang 5-0 atas Leipzig, Van de Beek menuntu Solskjaer untuk lebih sering menurunkannya sejak menit pertama. Van de Beek tak betah jika duduk di bangku cadangan.

 

 

2 dari 4 halaman

Komentar

"Para pemain selalu ingin memainkan pertandingan. Latihan juga bagus, tapi pertandingan ... inilah alasan mengapa Anda bermain sepak bola," ujar Van de Beek.

Pada laga selanjutnya MU akan berhadapan dengan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Van de Beek membidik kemungkinan main sejak menit awal lagi.

3 dari 4 halaman

Persaingan Sengit

Solskjaer belum sering menjadikan Van de Beek pilihan utama karena banyaknya stok pemain tengah di MU. Van de Beek harus bersaing dengan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Nemanja Matic, Scott McTominay hingga Fred.

Van de Beek perlu lebih sering jadi starter di MU agar tidak terpental dari timnas Belanda yang akan berlaga di Piala Eropa tahun depan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini