Sukses

Meraba Formasi MU Hadapi RB Leipzig di Liga Champions Pekan Ini

Manchester United (MU) juga telah diminta untuk menurunkan pemain terbaiknya saat tampil pada matchday kedua Liga Champions 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) belum bisa bersantai. Setelah tampil membosankan melawan Chelsea pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu, MU kini dinanti RB Leipzig di panggung Liga Champions 2020.

Kedua tim akan bertemu di Old Trafford, Kamis (30/10/2020). Ini merupakan penampilan kedua bagi klub berjuluk Setan Merah tersebut pada babak penyisihan grup H Liga Champions musim ini

MU sebenarnya mengawali perjalanannya di Liga Champions musim ini dengan langkah memukau. Pada pertandingan pertama, MU sukses mengalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 2-1.

Sejumlah perubahan kemungkinan bakal dilakukan MU jelang pertandingan melawan RB Leipzig. Apalagi MU sempat tampil mengecewakan saat menjamu Chelsea di ajang Liga Inggris, Sabtu lalu. 

Dalam duel ini, Edinson Cavani sudah tampil meski sebagai pemain pengganti. Mantan striker PSG itu masuk pada menit ke-58 menggantikan posisi Daniel James. Sayang, kehadiran Cavani tidak mampu mengubah jalannya permainan di mana kedua tim harus puas bermain seri 0-0 hingga laga usai. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Meraba Formasi MU

Thefaithfulmufc.com mencoba memprediksi susunan pemain yang akan diturunkan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer saat menjamu Leipzig, Kamis nanti. Menurut situs yang memberi ruang kreasi bagi para pecinta sepak bola itu, Setan Merah akan mengandalkan formasi 4-2-3-1 melawan Leipzig. 

David De Gea masih dipercaya berada di bawah mistar gawang. Dia akan dibentengi oleh empat bek, yang terdiri dari Alex Telles, Harry Maguire, Lindelof, dan Aaron Wan Bissaka. Telles bakal ditempatkan di posisi bek kiri untuk mengisi posisi yang sebelumnya akrab dengan Luke Shaw selama ini. 

 

3 dari 5 halaman

Cavani Ujung Tombak

Untuk sektor gelandang, Solskjaer masih mengandalkan peran sentral, Paul Pogba. Sementara Nemanja Matic kemungkinan bakal menggantikan posisi McTominary dan Fred. Sementara pemain baru asal Belanda, Dony van De Beek kembali akan menempati posisi bangku cadangan. 

Bruno Fernandes bakal ditempatkan di belakang ujung tombak MU, Edinson Cavani. Dia memerankan peran nomor 10 dibantu penyerang lainnya, Marcus Rashford di kiri dan Mason Greenwood di kanan. 

Seperti apa formasinya? Simak skema lengkapnya di halaman berikutnya

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain MU

Manchester United (4-2-3-1):

David de Gea (g); Alex Telles, Harry Maguire, Lindelof, dan Aaron Wan Bissaka; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani  

5 dari 5 halaman

Masukan Mantan Pemain

Sementara itu, mantan bek Manchester United (MU),Patrice Evra meragukan pilihan starter XI yang dipilih Ole Gunnar Solskjae baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Dia mengatakan MU sudah saatnya menurunkan skuat terbaik kalau ingin meraih hasil maksimal.

MU memang belum kalah di tiga laga terakhir mereka di Liga Inggris dan Liga Champions. Dua laga sebelum melawan Chelsea berhasil dimenangkan MU dengan cukup meyakinkan.

Banyak yang memuji penampilan dan susunan pemain MU utamanya saat mengalahkan PSG 2-1 di fase grup Liga Champions. Namun Evra sebaliknya.

"Solskjaer bilang ingin maksimalkan pemain yang tampil bagus. Kalau begitu bagaimana kalau turunkan pemain terbaik?" ujar Evra seperti dikutip manchestereveningnews.

Evra menyoroti penampilan lini tengah MU. Dia menilai duet Fred dan ScottMcTominay harus dirombak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.