Sukses

Legenda MU: Edinson Cavani Rekrutan Hebat daripada Jadon Sancho

Liputan6.com, Manchester - Setelah ditunggu-tunggu, Edinson Cavani melakukan debutnya untuk Manchester United (MU). Striker asal Uruguay itu dimainkan saat Setan Merah menghadapi Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020).

Edinson Cavani hampir menutup penampilan perdananya untuk MU dengan satu gol. Namun sayang, bola hanya membentur jaring samping gawang dan laga berakhir 0-0.

Meski tak banyak yang bisa dibanggakan di Old Trafford, Cavani tampak tajam dalam pergerakannya. Pemain berusia 33 tahun itu mencoba menekan ke depan dalam pertandingan yang membosankan.

Hal inilah yang membuat legenda MU Patrice Evra menonjolkan karakter mantan pemain Paris Saint-Germain itu sebagai aset utama pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

2 dari 5 halaman

Komentar Evra

"Kami membutuhkan pria, kami membutuhkan karakter, itu sebabnya, orang mungkin tidak setuju dengan Edinson Cavani, tetapi bagi saya, dia adalah rekrutan yang hebat," kata Evra seperti dikutip Sky Sports.

"Tim ini membutuhkan orang, mereka membutuhkan karakter. Anda bisa lihat saat dia masuk, sentuhan pertama, dia tajam."

 

3 dari 5 halaman

Alasan Rekrut Cavani

Kepemimpinan dan pengalaman Cavani sering disebut-sebut sebagai alasan utama MU merekrutnya. Dia didatangkan pada hari terakhir bursa transfer musim panas dengan dengan status agen bebas.

"Saya tahu beberapa orang lebih suka Jadon Sancho, tapi Cavani adalah yang saya bicarakan. Orang-orang datang tanpa rasa takut," ucap Evra, yang pernah lima kali membawa MU juara Liga Inggris dan memenangkan satu trofi Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini