Sukses

MU Dinilai Tidak Membutuhkan Donny Van de Beek

Liputan6.com, Mancheser - Manchester United (MU) mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax musim panas ini. Tetapi, pemain timnas Belanda itu baru dua kali menjadi pilihan utama dari tujuh penampilannya musim ini, keduanya di Carabao Cup.

Donny Van de Beek mencetak gol pada debutnya bersama MU di Liga Inggris melawan Crystal Palace. Namun, gelandang yang juga dikaitkan Real Madrid dan Barcelona hanya bermain beberapa menit di liga papan atas Inggris.

Ketika MU menghadapi Chelsea di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, Van de Beek cuma duduk manis di bangku cadangan. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kepada wartawan menyatakan kesempatan untuk pemain berusia 23 tahun itu akan datang.

Namun, Patrice Evra merasa Van de Beek tidak dibutuhkan MU. "Kita sedang membicarakan Van de Beek, tidak ada yang menentang anak itu, tapi mengapa kita membelinya? kata mantan bek saya MU itu kepada Sky Sports.

"Dia menonton pertandingan dari tribun setiap pertandingan. Kami tidak membutuhkannya, itulah kebenarannya."

 

2 dari 5 halaman

Jadi Cadangan

Solskjaer lebih memilih menggunakan pemain seperti Paul Pogba, Scott McTominay, Fred, dan Nemanja Matic daripada Van de Beek. Keputusan ini jelas dipertanyakan.

"Apa yang sedikit menjadi misteri adalah penggunaan Van de Beek sejak dia dikontrak seharga 40 juta pound," ucap Gary Neville.

"Dia sepertinya tidak berada di garis depan rencana Ole Gunnar Solskjaer di setiap pertandingan. Itu sedikit misteri. Dan semakin sering dia tidak memulai, dan semakin sering dia tidak masuk, semakin Anda berpikir, 'Baiklah, pemain £ 40 juta, biasanya, Anda akan memasukkannya ke dalam tim'."

"Dia pasti berpikir: 'Apa yang saya lakukan di sini?' Pada saat ini," ujar mantan bek dan kapten MU itu menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Liga Champions

Van de Beek berharap mendapatkan kesempatan saat MU bermain di Liga Champions. Setan Merah akan menjamu RB Leipzig di Old Trafford, 29 Oktober.

Pada laga perdana Grup H Liga Champions, Van de Beek baru dimainkan di menit ke-88 ketika MU mengalahkan Paris Saint-Germain, 20 Oktober lalu. Dia masuk menggantikan Bruno Fernandes saat Setan Merah unggul 2-1 dan bertahan hingga laga usai.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Donny Van de Beek di Bawah ini