Sukses

Bintang Barcelona Lionel Messi Dinasihati Presiden La Liga Spanyol, Ada Apa?

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi berusaha meninggalkan Barcelona di musim panas ini. Keinginan itu dipicu kekecewaan pemain berjuluk La Pulga itu dengan kehidupan di Camp Nou karena mimpi buruk musim 2019/20.

Lionel Messi mengajukan permintaan transfer kepada Barcelona. Pemenang Ballon d'Or enam kali itu berharap klausul dalam kontraknya bisa membuatnya pergi sebagai pemain gratis.

Namun, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu punya ide lain dan menutup kemungkinan Messi. Bintang asal Argentina itu kini mencoba untuk menghormati sisa kontraknya yang bakal berakhir di musim panas 2021.

Lionel Messi bisa memulai pembicaraan mengenai persyaratan pra-kontrak dengan klub lain untuk musim panas mendatang mulai Januari 2021 dan seterusnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Disarankan Menolak

Tapi, Presiden La Liga Spanyol Javier Tebas berpikir Messi harus menolak tawaran yang menggoda. Ia beralasan demi melindungi warisan Messi di Barcelona.

"Kami beruntung bisa menikmatinya selama bertahun-tahun, tetapi Messi harus memikirkan dengan sangat hati-hati tentang apa yang dia lakukan selanjutnya," kata Tebas kepada AFP.

"Jika Messi meninggalkan Barcelona, ​​reputasi yang dimilikinya sekarang dan yang telah bekerja dengan baik untuknya akan sangat rusak."

"Memang benar dia bisa mendapatkan tawaran yang lebih baik secara finansial. Tapi, reputasi yang dia miliki setelah lebih dari 20 tahun, saya pikir dia harus mempertahankannya," ucap Tebas.

3 dari 5 halaman

Soal Konsekuensi

Tentang konsekuensi kepergian Messi dari La Liga Spanyol, Tebas mengatakan: "Itu tidak akan menjadi drama. Cristiano Ronaldo pergi, Neymar pergi."

"Neymar pergi ke PSG dan saya belum pernah melihat Liga Prancis mencapai level super karena dia."

"Itu kenyataannya. Orang-orang yang mengira para pemain adalah yang mendefinisikan persaingan, itu salah dan saya senang mereka berpikir seperti itu karena mereka tidak akan berkembang," pungkas Tebas.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini