Sukses

El Clasico Barcelona Vs Real Madrid: Zidane Punya Rekor Bagus

Liputan6.com, Madrid- Zinedine Zidane memang sedang tertekan karena dua kekalahan yang dituai Real Madrid baik di La Liga maupun Liga Champions. Inilah yang membuat dia terancam di posisi terburuk saat El Clasico Barcelona vs Real Madrid digelar akhir pekan ini.

Meski begitu, Zidane ternyata punya satu kartu truf yang bisa dipakai. Pelatih Real Madrid asal Prancis ini ternyata tak pernah kalah di Camp Nou.

Dari lima kali tandang ke Camp Nou, Zidane tak pernah menuai kekalahan dengan Real Madrid. Ini boleh jadi bikin iri pelatih-pelatih Madrid sebelumnya.

Berbekal modal itu, Zidane tak punya alasan untuk yakin. Dia juga ingin membangkitkan semangat pemain Real Madrid agar tidak lengah usai kekalahan.

Dua kekalahan memang membuat Zidane tertekan posisinya di Real Madrid. Namun seperti dilansir Marca, pelatih berkepala plontos ini masih fokus.

 

2 dari 7 halaman

Rekor Bagus

Zidane total sudah jumpa Barcelona sebagai pelatih Real Madrid sebanyak sembilan kali. Dari total pertandingan itu, dia kalah dua kali, empat menang dan tiga kali imbang.

El Clasico pertama Zidane sebagai pelatih terjadi pada 2 April 2016. Saat itu dia dalam misi untuk hentikan rekor tak terkalahkan Barcelona di 39 kali pertandingan.

Hasilnya? Madrid menang 1-0 berkat gol tunggal Cristiano Ronaldo. Ini menambah kepercayaan diri Madrid yang akhirnya menang Liga Champions musim itu.

 

3 dari 7 halaman

Pertandingan Lain

Pada 3 Desember 2016, Sergio Ramos membuat Barcelona gigit jari di Stadion Bernabeu. Setelah unggul lewat Luis Suarez, Ramos membuat skor imbang 1-1.

Ini membuat Real Madrid jaga keunggulan 6 poin atas Barcelona. Madrid sekaligus menjadi juara di La Liga.

 

4 dari 7 halaman

Awal Bagus

Di tahun berikutnya pada 2017-2018, Real Madrid memulai musim dengan melawan Barcelona di Piala Super Spanyol. Saat itu, Barcelona masih belum move on karena kehilangan Neymar.

Real Madrid berhasil menang 3-1 di Camp Nou. Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Marco Asensio bungkam Messi cs.

Di musim yang sama, Barcelona imbang 2-2 lawan Madrid di El Clasico. Saat itu giliran Ronaldo dan Gareth Bale yang cetak gol.

El Clasico terakhir di Camp Nou terjadi pada 18 Desember 2019. Duel ini membosankan karena berakhir 0-0.

5 dari 7 halaman

Jadwal Liga Spanyol

Sabtu 24 Oktober 2020

02.00 WIB, Elche vs Valencia

21.00 WIB, Barcelona vs Real Madrid

23.30 WIB, Osasuna vs Athletic Bilbao

23.30 WIB, Sevilla vs Eibar

 

Minggu 25 Oktober 2020

02.00 WIB Atletico Madrid vs Real Betis

20.00 WIB, Real Valadolid vs Deportivo Alaves

22.00 WIB, Cadiz vs Villarreal

6 dari 7 halaman

Klasemen Liga Spanyol

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini: