Sukses

Duel Liga Champions: Lionel Messi Beri Pesan Khusus kepada Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi kabarnya senang akan menghadapi Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions. Duel itu akan terjadi setelah Barcelona dijadwalkan menghadapi Juventus pada matchday kedua Grup G, Kamis (29/10/2020).

Tidak cuma Lionel Messi yang senang, para pecinta sepak bola dunia juga menantikan duel bintang asal Argentina dengan Cristiano Ronaldo. Telah lama mereka merindukan konfrontasi Messi dan Ronaldo di lapangan.

Karena setelah meninggalkan Real Madrid pada 2019, tidak ada lagi rivalitas Ronaldo dan Messi di Liga Spanyol dalam duel El Clasico. Pekan depan, konfrotasi kedua pesepak bola terbaik dunia tersebut akan terjadi di Liga Champions.

Namun, harapan Messi dan pecinta sepak bola dunia tak bisa terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, Ronaldo harus absen di laga kedua Liga Champions karena kembali dinyatakan positif Covid-19.

 

2 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan UEFA

Sebelumnya, Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 saat memperkuat Timnas Portugal di EUFA Nations League, 13 Oktober lalu. Sehari kemudian, pemain berjuluk CR7 itu kembali ke Torino untuk menjalani karantina.

Sesuai protokol kesehatan UEFA, seorang pemain harus dites negatif Covid-19 seminggu sebelum laga. Namun, Ronaldo belum mampu melakukannya dan kembali harus melewatkan laga Liga Champions. 

3 dari 5 halaman

Pesan Messi

Tahu Ronaldo belum pulih dari Covid-19, Messi mengirimkan pesan motivasi untuk bintang Juventus itu. "Jelas ketika Cristiano bermain untuk Real Madrid, permainannya istimewa," kata Messi kepada DAZN menjelang El Clasico.

"Pertandingan melawan mereka selalu [spesial], tetapi dengan Cristiano di lapangan mereka memiliki arti tertentu."

"Rabu mungkin ada tantangan ini dan kami berharap Cristiano bisa berada di sana dan akan segera pulih dari Covid," ucap Messi menambahkan.

"Bersama Cristiano adalah duel spesial yang akan bertahan selamanya. Mereka bertahan bertahun-tahun dan tidak mudah mempertahankan level itu untuk waktu yang lama."

 

4 dari 5 halaman

Sangat Bagus dan Menikmati

Messi mengakui rivalitas dengan Ronaldo memberi dampak positif baginya. Bersaing sebagai selevel selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang akan tetap ada selamanya. Duel antara saya dan Cristiano sangat bagus secara pribadi dan saya pikir orang-orang menikmatinya," ucap pemain berjuluk La Pulga itu.

"Para penggemar Real, Barca, tetapi secara umum semua penggemar sepak bola, telah menyaksikan pertunjukan yang luar biasa. Kami berharap bisa memberi mereka lebih banyak emosi (pada hari Rabu)," pungkas Messi.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini