Sukses

MU Hajar Newcastle, Solskjaer Ungkap Alasan Sempat Cadangkan Paul Pogba

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mengalahkan Newcastle United pada pekan kelima Liga Inggris. Setan Merah menang 4-1 di St James Park, Sabtu (17/10/2020).

MU tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-2. Gol Harry Maguire di menit ke-23 membuat Setan Merah menyamakan skor 1-1.

Di babak kedua, MU menambah tiga gol lagi. Ketiga gol dicetak Bruni Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford.

Pada laga itu, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan mencadangkan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu baru dimainkan untuk menggantikan Fred di menit ke-69.

 

 

2 dari 5 halaman

Penjelasan Solskjaer

Baru masuk di babak kedua, peran Pogba kurang terlihat. Tapi, dia membantu MU menyegel tiga poin.

Ini merupakan kali kedua berturut-turut Pogba bermain singkat. Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun itu baru main di 16 menit terakhir saat Prancis menang 2-1 atas Kroasia di UEFA Nations League akhir pekan lalu.

Solskjaer pun memiliki alasan mengapa Pogba dimainkan sebagai pemain pengganti. "Paul mengalami masalah pinggul dan punggung saat pergi bersama Prancis, jadi tak tepat untuk memulainya," katanya kepada Sky Sports.

"Kami akan menghadapi pertandingan besar. Setiap orang harus tampil saat mereka datang. Saya senang untuknya."

Setelah gol bunuh diri Luke Shaw di menit kedua pertandingan, kapten United Harry Maguire menyamakan skor di babak pertama.

3 dari 5 halaman

Puji Skuat

Solskjaer pun memuji kinerja anak asuhnya. Kemenangan ini adalah respon yang brilian dari kekalahan 1-5 dari Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional.

"Hasil bagus dan karakter hebat untuk bangkit, dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif," ucapnya.

"Para pemain datang bersama dengan sangat baik. Mereka menantikan setiap pertandingan. Hari ini beristirahat beberapa dan mereka datang dan melakukan bisnis untuk kami.

"Musim dimulai untuk kami hari ini. Kami telah mencapai kecepatan permainan dan itu terlihat hari ini," pungkas Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini