Sukses

MU Menang Telak, Komentar Solskjaer Nyalakan Ancaman Buat Klub Lain

Solskjaer bangga anak asuhnya menang telak. Dia juga memuji penampilan Maguire yang mencetak gol keduanya untuk MU.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) menang telak 4-1 di kandang Newcastle United di pekan kelima Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Minggu dinihari WIB (18/10/2020).

Usai pertandingan manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dengan bangga mengatakan bahwa musim Manchester United dimulai sekarang.

Pada laga tersebut, Maguire membatalkan gol bunuh diri Luke Shaw sebelum serangan telat dari Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka dan Marcus Rashford yang memastikan kemenangan 4-1.

Itu adalah respons yang ideal setelah MU kalah dalam dua dari tiga pertandingan liga pertama mereka, termasuk kekalahan memalukan 1-6 dari Tottenham.

"Musim MU dimulai untuk kami hari ini, kata Solskjaer. "Kami telah mencapai kecepatan permainan dan itu terlihat," kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jawab Kritikan

Pada bagian lain Solskjaer juga memuji penampilan Maguire yang mencetak gol keduanya untuk MU. Padahal, sebelumnya ada beberapa saran dia harus dikeluarkan dari skuat mengingat performa buruknya baru-baru ini.

Namun, Solskjaer berdiri di samping kaptennya itu dengan menunjuknya di skuat pertama. "Harry mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh," tambah Solskjaer.

3 dari 5 halaman

Tunjukkan Karakter

"Dia menunjukkan karakter yang bagus, saya senang untuknya. Dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak terakhir kali bermain untuk kami.

"Ini adalah hasil yang bagus dan karakter yang bagus untuk kembali, dipimpin oleh kapten yang sangat inspiratif."

4 dari 5 halaman

Berjuang

Sebelumnya, Maguire telah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya menyusul insiden penangkapannya baru-baru ini di Yunani.

Dia kemudian mengalami waktu yang sangat buruk dalam tugas internasional pekan lalu, dikeluarkan dari lapangan setelah hanya bermain 31 menit dalam kekalahan timnas Inggris 0-1 dari Denmark.

5 dari 5 halaman

Pemimpin

Jelang pertandingan, Gunnar Solskjaer telah memberi petunjuk soal pilihan pemain di lini pertahanan. Dia mengindikasikan Maguire akan menjadi starter jika dia cukup fit untuk bertandang ke Newcastle.

"Apa yang Anda lakukan dengan individu adalah Anda berbicara dengan mereka dan Anda duduk dan menatap mata mereka dan melihat ke mana kita pergi dari sini. Harry adalah seorang pemimpin, dia kapten untuk kita, dan itu masih awal di musim," ujar Solskjaer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Solskjaer

  • Berita Bola