Sukses

Jelang Newcastle vs MU, Keinginan Maguire Bikin Bingung Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kembali akan melanjutkan kompetisi di Liga Inggris musim 2020/2021. Berdasarkan jadwal, MU akan bertandang ke markas Newcastle United, Minggu dinihari WIB, 18 Oktober 2020.

Pada laga nanti MU mencoba bangkit usai dikalahkan Tottenham Hotspur dua pekan lalu. Saat ini Setan Merah terpuruk di posisi 16 klasemen sementara Liga Inggris.

Jelang pertandingan, datang kabar dari bek MU Harry Maguire. Dia berniat untuk bermain dan membela timnya, meski performanya dinilai buruk.

Sejak insiden selama liburan keluarga di Mykonos sebelum dimulainya musim, bek tengah MU itu tampil jauh di bawah standar untuk klub dan timnas Inggris.

Kemunduran terbaru pemain MU berusia 27 tahun itu terjadi pada Rabu malam. Saat itu ia diusir keluar lapangan pada laga kekalahan timnas Inggris di kandang sendiri dari Denmark.

2 dari 6 halaman

Pertahankan Tempat

Diusirnya Maguire, yang terjadi sebagai akibat dari dua tindakan gegabah saat menghadapi Denmark, telah menyebabkan klaim bahwa ia harus mencari waktu jauh dari lapangan.

Namun, Daily Mail mengatakan bahwa kapten MU itu tetap ingin mempertahankan tempatnya di lineup awal. Situasi ini menyebabkan Ole Gunnar Solskjaer harus membuat keputusan sendiri terkait pemilihan pemain.

MU akan menghadapi pertandingan melawan Newcastle United, Paris Saint-Germain dan Chelsea selama 10 hari ke depan.

3 dari 6 halaman

Penurunan Performa

Sebelumnya, Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bek andalan MU itu sedang mengalami penurunan performa akhir-akhir ini.

“Maguire merupakan pemain yang selalu berkembang sejak dulu, dia telah meraih kesuksesan baik di level klub maupun bersama Timnas Inggris. Namun, akhir-akhir ini dia mengalami penurunan,” ujar Southgate seperti dilansir Metro.

4 dari 6 halaman

Cari Pendamping

Di sisi lain, manajemen MU pun dikabarkan hampir pasti merekrut bek tengah baru pada Januari 2020, saat bursa transfer pemain dibuka lagi. ESPN melaporkan salah satu pemain yang ditargetkan MU adalah bek Sevilla Jules Kounde.

Pemuda Prancis itu masuk daftar buruan MU untuk menjadi pendamping Harry Maguire. Kounde bersinar bersama Sevilla musim lalu. Kounde turut membantu Sevilla juara Liga Europa.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini