Sukses

Jadi Penghias Bangku Cadangan, Mesut Ozil Beri Sinyal Pindah ke AC Milan

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, dikabarkan ingin hengkang saat kontraknya berakhir di Meriam London. Ia memiliki sisa satu tahun kontrak dan habis pada musim panas tahun depan.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Mesut Ozil tampaknya tertarik untuk hijrah ke Serie A. Ia terbuka untuk bergabung bersama Zlatan Ibrahimovic di AC Milan.

Menurut laporan yang beredar, kubu i Rossoneri tertarik untuk mendatangkan bintang asal Jerman tersebut, Namun, AC Milan menunggu kesediaan Ozil untuk benar-benar berlabuh ke Kota Milan.

Sebenarnya Ozil masuk ke dalam daftar jual The Gunners pada jendela transfer musim panas lalu. Tapi, tidak ada satu pun klub yang meminang Ozil karena alasan gaji yang terlalu tinggi.

Kini, Mesut Ozil hanya menghabiskan waktu untuk menunggu kontraknya habis di Arsenal. Pasalnya, manajer Arsenal Mikel Arteta tak kunjung memberinya kesempatan untuk bermain.

Simak Video Mesut Ozil Berikut Ini

2 dari 4 halaman

Terpuruk

Pemain berusia 31 tahun itu kehilangan sentuhan magisnya setelah ditinggal Arsene Wenger pada 2018 lalu. Permainannya memburuk kala Unai Emery menjadi juru taktik anyar skuat Meriam London.

Setelah Arteta datang menggantikan Emery, Ozil sempat kembali diberi kepercayaan dan menjadi starter dalam beberapa laga. Namun, itu tidak berlangsung lama, kini ia kembali terpuruk dan tersingkirkan dalam skuat.

3 dari 4 halaman

Dicoret dari Skuat Liga Europa

Ozil dipastikan tidak akan tampil dalam ajang Liga Europa musim ini. Pasalnya, ia dicoret dari skuat bersama rekan satu timnya Sokratis Papastathopoulos.

Padahal, Arteta menyatakan Ozil masih diberi kesempatan untuk kembali ke dalam skuat. Namun, dengan dicoretnya Ozil dari skuat, hal ini mengindikasikan Arsenal tidak membutuhkan jasa Ozil lagi ke depannya.

4 dari 4 halaman

Kesempatan Bersinar

Apabila kepindahan Ozil terealisasikan musim depan, mungkin ia dapat menemukan performa utamanya kembali disana. Pasalnya, banyak mantan pemain Liga Inggris yang kembali bersinar setelah hijah ke Italia.

Seperti Chris Smalling, Alexis Sanchez, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku dan masih banyak lagi. Mereka semua terbukti menemukan daya magisnya kembali di Serie A pasca terpuruk di Liga Inggris.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ozil
  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A
  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    AC Milan
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Berita Bola
  • Mg