Sukses

Wenger Kasih Tahu Cara Bikin Ozil Bersinar Lagi di Arsenal

Liputan6.com, London- Arsene Wenger turut memperhatikan apa yang terjadi dengan Mesut Ozil di Arsenal. Ozil terlempar dari skuat utama dan sepertinya sulit dimainkan lagi oleh Mikel Arteta.

Wenger, sang maestro asal Prancis yang puluhan tahun di Arsenal, beri tips jitu kepada Arteta. Dia berharap Arteta mencoba sarannya ini.

"Dia memang bukan pemain yang punya disiplin bagus di lapangan. Bermain tanpa bola juga bukan salah satu kehebatannya," ujar Wenger seperti dikutip Der Spiegel.

"Tapi Anda bisa atasi itu dan kembalikan kehebatan Ozil kalau dia dikelilingi pemain dengan insting bertahan di Arsenal. Hal utama yaitu menyeimbangkan antara serangan dan pertahanan."

 

2 dari 6 halaman

Tidak Cocok

Meski begitu, Wenger membenarkan Ozil sudah tak cocok lagi dengan gaya main Arsenal sekarang.

"Pemain bola saat ini sudah kehilangan teknik main mereka dalam 10 tahun terakhir," Wenger menerangkan.

"Fisik jadi hal yang lebih penting ketimbang teknik dan pengambilan keputusan. Sepak bola saat ini lebih ke karakter fisik dan intensitas."

 

3 dari 6 halaman

Terbaik

Semasa dilatih Wenger, Ozil merupakan pemain andalan. Gabung di 2013, Ozil mencetak jumlah assist terbanyak di Liga Inggris dengan 19 assist.

Dia kalah dari Thierry Henry (2002-2003) dan Kevin De Bruyne yang mencetak 20 assist. Ozil juga pemain paling cepat mencetak 50 assist, meski itu dikalahkan De Bruyne.

 

4 dari 6 halaman

Ogah Pergi

 

Arteta sendiri seperti diketahui sudah ogah memainkan Ozil. Kinerja rendah menjadi alasan membuat pelatih asal Spanyol itu ogah memainkannya.

Namun Ozil ogah pergi. Inilah yang membuat fans Arsenal gusar karena Ozil dibayar mahal oleh The Gunners.

 

5 dari 6 halaman

Bayar Gaji Maskot

 

Di luar sisi kontroversialnya, Ozil menaruh simpati besar dengan maskot Arsenal, Gunnersaurus. Arsenal seperti diketahui tak lagi pakai jasa maskot karena tidak dapat pemasukan dari penonton.

Maskot ini sudah diembang oleh Jerry Quy, pria yang sudah jadi Gunnersaurus selama 27 tahun. Ozil pun menyatakan bersedia bayar gajinya.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Arsenal di Bawah Ini: