Sukses

Wenger Jagokan 2 Tim di Liga Champions Musim ini, Bagaimana dengan Kalian?

Liputan6.com, Jakarta Liga Champions Eropa bakal kembali dilanjutkan setelah sempat terhenti akibat pandemi virus Corona COVID-19. Tim-tim yang tersisa bakal saling sikut untuk menjadi penguasa Benua Biru musim ini.

Untuk memangkas waktu, UEFA telah mengubah sistem pertandingan. Babak 8 besar atau perempat final Liga Champions seluruhnya akan berlangung di Lisbon, Portugal.

Setiap tim yang lolos ke delapan besar hanya bertemu satu kali sampai babak final. Sementara babak 16 besar yang tersisa akan digelar di markas tim yang jadi tuan rumah.

Lalu siapa kira-kira yang bakal keluar sebagai pemenang Liga Champions musim ini?

Eks Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjagokan Manchester City dan Paris Saint Germain (PSG).

Dari kedua tim ini, hanya PSG yang sudah menggenggam tiket ke perempat final. Sementara Manchester City yang musim 2019/2020 finis di urutan kedua Liga Inggris masih harus menjamu Real Madrid pada pertandingan leg kedua babak 16 besar pada akhir pekan ini, Sabtu (9/8/2020).

Pada leg sebelumnya, City berhasil mengalahkan juara La Liga 2019/2020 itu dengan skor 2-1.

"Ketika Anda bermain melawan Atalanta atau Atletico Madrid, semua bisa saja terjadi. Tapi bagi saya, Manchester City dan PSG adalah dua tim yang potensial," kata Wenger seperti dilansir dari Metro.co.uk.

"PSG kalau boleh jujur, mereka sedikit lebih kuat dari 3 atau 4 tahun lalu," kata Wenger.

 

2 dari 6 halaman

Peluang PSG

Arsene Wenger menambahkan, kekuatan sepak bola Eropa beberapa tahun belakangan ini telah mengalami penurunan. Ini sekaligus menjadi peluang emas bagi juara Ligue 1, PSG.

"Dari komposisi di semua posisi, PSG mungkin lebih lengkap 3 atau 4 tahun lalu. Kompetisi juga lebih kuat. Tapi saya pikir ada penurunan umum dalam kualitas sepak bola Eropa di level yang sangat, sangat, sangat tinggi dan mereka masih di antara dua atau tiga yang terbaik di Eropa," beber Wenger.

Dia melanjutkan: "Kita seharusnya tidak mencari alasan yang salah mengapa PSG belum memenangkan Liga Champions." "Bahkan Real Madrid terkadang tidak memenangkannya selama 10 hingga 15 tahun, maka mereka menang tiga kali berturut-turut," beber pria asal Prancis itu. 

3 dari 6 halaman

Jangan Remehkan PSG

Wenger juga menambahkan, tidak perlu mencari-cari alasan kenapa PSG belum juga meraih trofi Liga Champions. Padahal Les Parisiens sudah bolak-balik keluar sebagai juara Liga Prancis.  

"Bahkan Real Madrid terkadang tidak memenangkannya selama 10 hingga 15 tahun, lalu mereka memenangkannya tiga edisi berturut-turut," beber Wenger. 

 

4 dari 6 halaman

Mbappe Bakal Tampil

Pada babak 8 besar nanti, PSG akan bertarung melawan kuda hitam Atalanta. Hanya saja, PSG sedikit bermasalah setelah penyerang andalannya, Kylian Mbappe mengalami cedera di final Piala Prancis. 

Mbappe menjadi 'tumbal' kemenangan PSG atas Saint-Etienne. Meski demikian, Wenger tetap yakin, penyerang muda Prancis itu bakal bakal tampil saat timnya berhadapan dengan Atalanta. 

"Saya melihat apa yang terjadi kepadanya. Saya pikir dia masih bisa bermain dan saya pikir dia juga sudah mengutarakan itu," kata Wenger. "Seuatu memberitahuku akan hal ini. Dan saya terbiasa melihat saat atlet-atlet hebat di level tertinggi benar-benar mengalami cedera parah," bebernya.   

"Saya benar-benar yakin, dia bakal tampil melawan Atalanta. Untuk Mbappe saya sangat percaya itu."

5 dari 6 halaman

Jadwal Liga Champions

8 Agustus

Manchester City vs Real Madrid (agregat 2-1)

Juventus vs Olympique Lyon (1-0)

9 Agustus

Bayern Munchen vs Chelsea (3-0)

Barcelona vs Napoli (1-1)

Perempat Final13 Agustus 2020

Atalanta vs PSG

14 Agustus 2020

RB Leipzig vs Atletico Madrid

15 Agustus 2020

Napoli/Barcelona vs Chelsea/ Bayern Munchen

16 Agustus 2020

Madrid/Manchester City vs Lyon/Juventus

6 dari 6 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini