Sukses

Gagal Dapat Pemain Incaran, Scholes Sarankan MU Datangkan Direktur Olahraga

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes menyarankan Setan Merah mendatangkan seorang direktur olahraga dalam waktu dekat. Scholes menilai MU membutuhkan sosok ini demi kebaikan transfer pemain ke depannya.

Ia menilai seorang direktur olahraga bsia menjadi harapan baru Setan Merah untuk menggaet pemain yang diincar. Mengingat, musim ini MU tidak mendapatkan pemain sesuai target yang ditentukan.

“Saya pikir Ed Woodward sangat pandai mengelola dan menghasilkan uang untuk klub. Tapi, saya tidak yakin dia memiliki pengetahuan tentang sepak bola yang diperlukan untuk keluar dan merekrut pemain,” ujarnya seperti dilansir Metro, Senin (12/10/2020).

“Saya pikir seorang direktur olahraga akan sangat baik baginya untuk membuatnya keluar dari pusat perhatian,” tambahnya.

Sebelumnya, Ed menjadi bulan-bulanan suporter MU karena gagal mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford. Tentu, ini akan menjadi beban berkelanjutan untuk Ed apabila MU tidak merekrut sosok direkur olahraga.

2 dari 5 halaman

Rekrut Mantan Pemain MU

Scholes menyarankan posisi direktur olahraga diisi oleh mantan pemain MU. Menurutnya, pemain yang pernah bermain di Old Trafford sangat mengerti apa yang dibutuhkan Setan Merah.

Beberapa legenda MU, Rio Ferdinand dan Darren Fletcher bisa menjadi salah satu opsi untuk mengisi posisi tersebut. Ia menilai mereka berdua cukup potensial untuk menduduki posisi direktur olahraga.

3 dari 5 halaman

Edwin van der Sar

Selain Ferdinand dan Fletcher, Scholes berpikir Edwin van der Sar akan sangat cocok untuk mengisi posisi ini. Menurutnya, van der Sar memiliki banyak pengalaman terkait transfer pemain.

“Dia melakukan pekerjaan itu di Ajax, itu selalu menjadi peran yang dia inginkan. Dia pernah ke universitas dan belajar untuk peran itu,” paparnya.

“Saya pikir seseorang seperti Edwin van der Sar akan sempurna mengisi posisi tersebut.”

4 dari 5 halaman

Frustasi

Disisi lain, manajer Manchester Unied Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan frustasi atas pemain yang didatangkan Ed pada jendela transfer musim panas ini. Ia dikabarkan kecewa karena target utamanya tidak tergapai.

 

Penulis

Dzaky Nurcahyo

Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

5 dari 5 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini