Sukses

4 Fakta Menarik Lakers Juara NBA 2020

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers akhirnya meraih gelar juara NBA 2020. Pasukan Frank Vogel memenangi pertarungan enam gim dengan Miami Heat di partai final.

Di gim keenam NBA Finals 2020, Lakers menang telak atas Miami Heat 106-93 di Disney World Resort Florida, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020).

LeBron James menjadi bintang kemenangan Lakers. LeBron dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) NBA Finals 2020.

Ini menjadi gelar juara NBA ke-17 bagi Lakers. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu pun menyamai rekor Boston Celtics sebagai tim yang paling banyak juara NBA.

Masih banyak fakta menarik lain setelah Lakers menjadi juara NBA. Apa saja? Simak di halaman selanjutnya

 

 

 

2 dari 5 halaman

Gelar Pertama 10 Pemain

Bagi LeBron James, ini merupakan gelar juara NBA keempat dalam kariernya. Namun ada sepuluh pemain Lakers yang baru pertama kali merasakan menjadi juara NBA. Salah satunya adalah Anthony Davis.

Selain Davis, sembilan pemain Lakers lain yang baru pertama kali juara NBA adalah Dwight Howard, Kyle Kuzma, Kentavious Caldwell-Pope, Alex Caruso, Markieff Morris, Dion Waiters, Jared Dudley, Kostas Antetokounmpo dan Talen Horton-Tucker.

3 dari 5 halaman

Pencapaian Apik Rondo

Rajon Rondo memainkan peran penting di NBA Finals 2020. Point guard veteran itu membuat 19 poin di gim keenam NBA Finals 2020.

Ini menjadi kali kedua Rondo juara NBA. Rondo sebelumnya pernah menjuarai NBA bersama Boston Celtics pada tahun 2008. Ketika itu Rondo mengalahkan Lakers di final.

Rondo merupakan pemain kedua dalam sejarah NBA yang bisa juara bersama Lakers dan Celtics. Pemain pertama yang melakukannya adalah Clyde Lovellette.

Lovellette juara bersama Minneapolis Lakers di tahun 1954 dan kemudian bersama Celtics pada 1963 dan 1964.

4 dari 5 halaman

Green dan LeBron

LeBron James dan Danny Green juga menorehkan prestasi apik. Keduanya mampu menjadi juara NBA bersama tiga tim berbeda. LeBron 4 kali juara, Green tiga kali.

Keduanya pun masuk buku sejarah. Cuma ada empat pemain yang bisa juara NBA bersama tiga tim berbeda. Sebelumnya ada John Salley dan Robert Horry.

Sebelum bersama Lakers, LeBron pernah juara NBA di Cleveland Cavaliers dan Miami Heat (dua kali). Sedangkan Green juara ketika membela San Antonio Spurs dan Toronto Raptors tahun lalu.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video menarik Ini