Sukses

Atlet One Pride MMA Bangga ada Penghargaan seperti Ballon d'Or

Bakal ada ONE Pride MMA Awards, sebuah malam penghargaan untuk para petarung berprestasi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Olahraga tarung bebas atau Mixex Martial Arts (MMA) semakin naik daun dalam beberapa tahun terakhir termasuk juga di Indonesia. Semakin banyak atlet MMA yang diidolakan masyarakat. Salah satu acara MMA ternama di Indonesia adalah ONE Pride MMA.

One Pride MMA telah melahirkan petarung tangguh yang mengharumkan nama Indonesia yakni Jeka Saragih. Pria asal Sumatera Utara itu menjadi orang Indonesia pertama yang dikontrak dan menang di arena UFC.

Di tahun 2024, One Pride MMA akan memberikan sejumlah penghargaan seperti Ballon d'Or di sepak bola. Acara penghargaan bernama One Pride MMA Awards akan berlangsung pada Kamis 9 Mei mendatang di Jakarta. Malam penghargaan ini direspons positif oleh para petarung.

Salah satunya datang dari Suwardi. Raja kuncian kelas terbang One Pride MMA ini mengaku sangat senang mendengar kabar itu. Menurutnya, acara One Pride MMA Awards tersebut menandakan bahwa promotor sangat perduli dan memperhatikan para petarungnya.

"Tentu saja senang One Pride MMA akan gelar penghargaan sebagai bentuk apresiasi untuk petarungnya," ujar Suwardi dalam keterangan persnya di Jakarta.

"Jadi menurut saya acara itu tanda kalau One Pride MMA tetap perhatian dan respect kepada para petarung Indonesia," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suntikan Semangat Para Petarung MMA

Padahal, fighter asal Magetan Jawa Timur itu melihat One Pride sudah menjadi wadah untuk atlet MMA dan menyediakan jenjang karier hingga level internasional terbilang cukup.

Ditambah dengan hadirnya acara penghargaan tersebut, Suwardi menyebut itu menjadi suntikan semangat baru bagi para petarung Indonesia.

"Harapannya tentu semua petarung pasti ingin acara penghargaan seperti ini bisa terus berkelanjutan di One Pride," ungkapnya.

Pada event One Pride MMA Awards King Size New Champion, Suwardi juga masuk nominasi penghargaan best submission.

3 dari 3 halaman

Kategori Penghargaan

Sebanyak lima kategori penghargaan akan diberikan untuk petarung One Pride MMA King Size New Champion, dalam gelaran MMA Awards, pada 9 Mei mendatang.

Ada pun lima kategori penghargaan tersebut di antaranya; best promising fighter, favorite female fighter, best submission fighter, best K.O fighter, dan best fighter.

Hajatan MMA Awards akan berlangsung di Hotel Santika, kawasan Petamburan, Jakarta, Kamis 9 Mei 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini