Sukses

Hasil Piala Uber 2024: Apri/Fadia Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand

Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand di perempat final Piala Uber 2024 setelah ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Thailand pada laga perempat final Piala Uber 2024. Poin kedua tim bulu tangkis Merah Putih didapat ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menang atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongja 21-17 dan 21-14.

Tampil di partai kedua sebagai ganda putri pertama, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Kedua pasangan sudah tiga kali bertemu dan Apri/Fadia menang dua kali.

Bermain di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jumat (3/5/2024) pagi WIB, Apri/Fadia mendapat perlawanan ketat dari Jongkolphan/Rawinda. Selisih poin kedua pasangan tak berbeda jauh hingga wakil Thailand unggul 11-10.

Setelah interval, pertandingan kembali berlangsung ketat dan Jongkolphan/Rawinda unggul 17-16. Tapi, lima poin beruntun didapat Apri/Fadia membawa pasangan Indonesia memenangkan game pertama dengan skor 21-17.

Pertandingan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Tapi setelah skor 2-2, perolehan poin Apri/Fadia melesat untuk unggul 9-3. Namun, Jongkolphan/Rawinda bisa memperkecil skor menjadi 9-11.

Setelah interval kedua, Apri/Fadia terus memberikan tekanan kepada pasangan Thailand itu. Smes, adu drive, dan netting dari Apri/Fadia cukup menyulitkan Jongkolphan/Rawind.

Perolehan poin Apri/Fadia secara perlahan kembali menjauh. Mulai dari 15-11, 18-13, hingga akhirnya menang 21-14.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska Tunjung

Pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung menyumbang poin untuk Indonesia. Pebulu tangkis tunggal putri peringkat sembilan BWF itu mengalahkan Ratchanok Intanon 22-20 dan 21-18 dalam waktu 50 menit.

"Saya berpikir kemenangan tadi untuk diriku dulu karena selama tur internasional belum sekalipun saya menang atas Intanon. Senang juga dengan dukungan tim di belakang yang membuat saya lebih percaya diri dan melepaskan ketegangan," kata Gregoria usai pertandingan.

"Saya menyiapkan kekuatan karena dia adalah pemain yang mempunyai teknik yang bagus, tidak mudah mengimbangi pukulan-pukulannya. Saya juga mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri karena poinnya ketat dan kejar-kejaran."

"Lawan Intanon tidak bisa satu dua pukulan dapat poin, saya harus tahan dulu dengan polanya dia. Walaupun kecepatan bisa dibilang menurun, dia bisa menutupi dengan teknik yang sangat bagus," ucap Gregoria lagi.

"Kemenangan atas Akane cukup menambah kepercayaan diri saya tapi saya selalu berpikir apapun bisa terjadi di lapangan. Jadi tadi saya me-reset pikiran saya untuk fokus dan lebih rileks untuk pertandingan tadi."

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Thailand di Perempat Final

Tunggal putri 1: Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon 22-20, 21-18

Ganda putri 1: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-17, 21-14

Tunggal putri 2: Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Supanida Katethong

Ganda putri 2: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong

Tunggal putri 3: Komang Ayu Cahya Dewi vs Busanan Ongbamrungphan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.