Sukses

MU Cemaskan Kondisi Fisik dan Mental Bruno Fernandes

Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa MU mengejar begitu banyak pemain di akhir jendela transfer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) dikabarkan saat ini tengah mengkhawatirkan situasi bintang mereka Bruno Fernandes. Klub prihatin dengan 'keausan mental dan fisik' sang gelandang.

Kondisi ini diungkap media di Portugal. Menurut laporan O Jogo, Kamis (8/10/2020), terlalu banyak hal yang terjadi di MU dan sekitarnya, dan itu perlu dikelola dengan baik.

Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa MU mengejar begitu banyak pemain di akhir jendela transfer. Pasalnya, pendatang baru seperti Alex Telles dan Edinson Cavani dapat mengurangi beban Bruno.

Media di Portugal juga sedikit berbicara tentang situasi Ole Gunnar Solskjaer menyusul rumor yang mengaitkan Maurício Pochettino dengan klub. Namun, menurut petinggi Setan Merah mengklaim tidak melakukan kontak apa pun dengan manajer Argentina itu.

Meski begitu, dikatakan bahwa posisi manajer MU itu sangat rapuh. Dan, hasil buruk baru dapat mengubah rencana klub.

Simak Video Bruno Fernandes Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Bruno Fernandes, belum lama ini, terpilih sebagai pemain terbaik MU 2019/2020 yang dikenal dengan nama Sir Matt Busby Player of the Year.

Fernandes mendapat suara terbanyak meski baru tiba di Old Trafford pada akhir bursa transfer Januari. Datang dari Sporting CP, pemain asal Portugal itu tampil di 22 pertandingan dan mencetak 12 gol.

3 dari 5 halaman

Pemain Pertama

Fernandes jadi pemain pertama yang merebut penghargaan ini meski bergabung setengah musim. Dia mengikuti jejak Luke Shaw yang memenangkan penghargaan musim lalu.

Kontribusinya membantu MU menempati peringkat tiga Liga Inggris yang berbuah tiket Liga Champions. Bruno Fernandes juga membawa The Red Devils mencapai semifinal Piala FA dan Liga Europa.

4 dari 5 halaman

Jago Penalti

Namun, Fernandes juga kerap mendapat kritikan. Gelandang asal Portugal itu diklaim hanya bisa mencetak gol lewat tendangan penalti.

Sejak bergabung pada Januari lalu, Bruno Fernandes telah mencetak 12 gol dalam 24 laga bersama MU. Delapan gol di antaranya berasal dari tendangan penalti.

5 dari 5 halaman

Bagian Permainan

Bruno tidak peduli jika ada yang mengkritiknya lagi dengan sebutan jagoan penalti.

"Penalti adalah bagian dari permainan, Anda tahu. Anda harus mencetak gol. Anda punya kesempatan, tetapi Anda harus mencetak gol," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • bruno fernandes

  • Berita Bola