Sukses

MU Akan Kembali Coba Merekrut Jadon Sancho pada Januari 2021

MU gagal mendapatkan Jadon Sancho pada musim panas ini karena tak mampu memenuhi permintaan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menjadikan Jadon Sancho sebagai target prioritas pada bursa transfer musim panas. Tetapi, Setan Merah akhirnya gagal memboyong winger Borussia Dortmund itu ke Old Trafford.

Kegagalan MU disebabkan tidak mampu memenuhi harga yang diminta Dortmund untuk Jadon Sancho. Klub Bundesliga Jerman itu diyakini meminta 108 juta pound atau sekitar Rp 2 triliun.

Namun, Guardian melaporkan, jika MU harus merogoh 250 juta euro jika mau mendapatkan Sancho, Dana itu termasuk biaya transfer sebesar 120 juta euro, gaji, plus komisi besar bagi agen Sancho yakni Emeka Obasi.

Mempertimbangkan ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19, MU menilai angka ini terlalu tinggi.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim Liverpool dan Bayern Munchen sekarang mengambil alih MU dalam upaya mendapatkan Jadon Sancho. Eks pemain Manchester City itu mengaku bingung dengan aktivitas Setan Merah di hari terakhir bursa transfer.

Seperti diberitakan sebelumnya, MU mendatangkan Alex Telles, Amad Traore, Facundo Pellistrim dan Edinson Cavani pada hari penutupan bursa transfer. Keempat pemain ini melengkapi aktivitas transfer Setan Merah yang sebelumnya telah merekrut Donny van de Beek.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Masuk Daftar

Menurut Manchester Evening News, Jadon Sancho masih masuk dalam daftar pemain yang diinginkan MU. Setan Merah bisa kembali mengejar pemain berusia 20 tahun itu saat jendela transfer Januari 2021 dibuka.

Namun, laporan tersebut mengklaim Sancho kemungkinan besar akan meninggalkan Dortmund musim panas 2021. Jika itu terjadi, MU bakal bersaing dengan Liverpool, Munchen, dan Real Madrid yang juga menginginkan jasanya.

3 dari 4 halaman

Torehan Sancho

Sancho telah mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan Bundesliga ini musim ini. Pada musim 2019/20, dia tampil luar bisa dengan menyumbang 20 gol dan 20 assist dalam 44 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola