Sukses

Liga 1 Belum Bisa Dilanjutkan, Madura United Perbanyak Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta Usai libur selama tiga hari karena ditundanya kembali lanjutan Shopee Liga 1, Madura United kembali melaksanakan latihan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura pada Senin (5/10/2020).

Batalnya lanjutan Liga 1 bergulir mulai 1 Oktober 2020, membuat para pemain serta staff menjadi kecewa karena Madura United sudah mempersiapkan tim sejak 20 Agustus lalu. 

Mulai dari fisik, strategi, taktik serta persiapan mental sudah hampir sempurna. Tidak  mau timnya terlarut kekecewaan akhirnya Madura United berikan hari libur untuk refreshing. 

Madura United akan memfokuskan kembali latihan terutama fisik dan ketahanan tubuh serta stamina yang harus dibangun kembali serta mental para pemain yang harus dijaga agar tetap stabil. 

Latihan taktik dan strategi pun juga dimasukan ke program latihan hari ini agar para pemain masih terbiasa dari latihan yang sudah dilakukan sebelumnya, agar tampil baik saat lanjutan Liga 1 bulan depan. 

Walaupun dilanda kekecewaan para pemain Madura United pun masih tetap meluapkan semangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

2 dari 4 halaman

Pemain Pesimistis

Di sisi lain, kiper Madura United M. Ridwan mengatakan kalau masih pesimis Liga 1 akan kembali bergulir pada November mendatang. Karena seperti kasus kemarin, batalnya Liga 1 diumumkan H-1 dari jadwal awal mulainya Liga 1 yaitu 1 Oktober 2020. 

“Sebenarnya, ragu sih iya. Tapi, mau bagaimana lagi, kemarin sudah siap-siap untuk latihan terus fokus kompetisi, tapi tiba-tiba gagal, nggak tahu yang dijanjiin ini jadi atau nggak,” ungkap Ridwan. 

3 dari 4 halaman

Rencana Uji Coba

Disamping itu Rahmad Darmawan mengatakan kalau akan melakukan laga uji coba di setiap pekannya. Hal itu karena tekanan psikologis pemain harus dijaga agar tidak terjatuh karena kecewa. 

RD juga menambahkan agar pemain tetap semangat dalam menjalankan latihan dan akan memiliki harapan akan bertanding kembali. 

“Memang akan ada lagi uji coba. Bahkan, kami agendakan setiap Minggu akan ada uji coba. Ini juga bisa membantu anak-anak lebih semangat berlatih,” tutup RD. 

 

Penulis : Ray Kevin Agape. 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini