Sukses

Eks Striker MU Akui Tak Kuat Tiru Metode Latihan Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Louis Saha menceritakan kebersamaannya dengan Cristiano Ronaldo. Menurut Saha, ia sempat ingin menirukan metode latihan Ronaldo saat sang pemain berada di MU.

"Jika sesi latihan mulai jam 10 pagi, saya akan datang jam 9, melakukan bagian saya. Dia (Ronaldo, red) akan hadir 8.30 pagi," kata Saha seperti dilansir Sportskeeda.

Saha menuturkan Ronaldo biasanya langsung beraktivitas seperti melakukan pencegahan untuk cedera, melindungi kakinya, dan pemanasan. Setelah itu, Ronaldo langsung pemanasan dengan berlari cepat.

"Latihannya adalah menggiring bola, sangat cepat. Dua lapangan penuh," kata Saha.

Ronaldo yang kini bermain di Juventus, bergabung dengan MU pada (2003/04 - 2008/09). Bersama Setan Merah, Ronado tampil 292 kali dan mencetak 118 gol.

Tak hanya itu, Ronaldo juga meraih sembilan trofi sebelum pidah ke Real Madrid. Salah satunya adalah trofi Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Gagal Menyamai

Saha menambahkan, ia tak sanggup menyamai intensitas dan metode latihan itu. Menurut Saha, itu membuktikan talenta Ronaldo sungguh tinggi.

"Dia sangat natural namun juga bertalenta. Dia punya keinginan tinggi untuk bekerja keras. Saya yakin dia masih sama sekarang," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Statistik Ronaldo di MU

2003/04 -2008/09: 292 kali, 118 main

Trofi

Liga Inggris: 3

Piala FA: 1

Piala Liga: 2

Community Shield: 1

Liga Champions: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video MU di Bawah Ini