Sukses

Penutupan Bursa Transfer Kian Dekat, Ambisi MU Bisa Berubah Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) memiliki minggu yang krusial sebelum penutupan jendela transfer. Setan merah punya kesempatan untuk mencapai perempat final Piala Liga Inggris dan pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham.

Seperti diketahui, klub terbesar di Inggris ini telah menjalani tujuh tahun tanpa tantangan gelar yang kredibel. Harapannya sekarang jendela transfer berikutnya akan menjadi katalisator untuk perubahan di tubuh MU, meski sejauh ini sepertinya tidak terjadi musim panas ini.

Nasib MU akan terlihat saat jendela transfer ditutup Senin depan. Mungkin mengecewakan bahwa skuat Ole Gunnar Solskjaer tidak lebih kuat di awal musim Liga Inggris. Tapi, situasi akan memudar jika pekan terakhir mereka bisa membawa peningkatan aktivitas dan memboyong Jadon Sancho tiba di Carrington.

Solskjaer ketika ditanya tentang rencana transfernya untuk beberapa hari mendatang, mengisyaratkan bahwa klub masih berharap untuk melakukan beberapa tambahan lagi.

“Kami sedang mengerjakan yang kami miliki [sekarang]," katanya. "Mari lihat apa yang terjadi. Kami akan memberi Anda pembaruan jika ada sesuatu," kata manajer MU itu.

2 dari 6 halaman

Perubahan Besar

Sejauh ini MU sedang mengejar ketinggalan di pasar transfer. Namun, perubahan besar berbentuk Sancho dalam tujuh hari ke depan bisa menjadi signifikan untuk musim ini.

Sementara fans MU khawatir tentang bagaimana musim mereka telah dimulai dan kurangnya pendatang baru. Mereka bukan satu-satunya pendukung yang tidak yakin dengan apa yang mereka lihat sejauh ini.

3 dari 6 halaman

Jadi Penentu

Itulah mengapa minggu ini bisa menjadi penentu untuk tujuan MU musim ini. Kedatangan Sancho dan Alex Telles dan pengulangan posisi ketiga tahun lalu akan terlihat bisa dicapai sekali lagi.

Momen untuk membuka kesempatan ini sudah terbuka. Pada hari Rabu ini, United dapat melaju ke perempat final Piala Liga Inggris jika mereka dapat mengulangi kemenangan di kandang Brighton, Sabtu lalu.

Kemudian pada Minggu depan, MU akan menjalani pertemuan pertama dengan sesama tim 'enam besar', Tottenham di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

Keuntungan

MU mempunya keuntungan jelang pertandingan itu. Pasalnya, Spurs sebelumnya pada Selasa sudah bertanding melawan Chelsea di Piala Carabao dan Kamis (Maccabi Haifa di Liga Europa).

Jika mereka bisa mengalahkan Tottenham maka itu akan menjadi pukulan psikologis awal dalam perebutan tempat Liga Champions musim depan. Jika mereka bisa melakukannya setelah menjalani minggu yang baik di bursa transfer, maka itu bisa mendefinisikan kembali kemungkinan musim ini.

5 dari 6 halaman

Pemain Baru

Solskjaer menegaskan bahwa Manchester United (MU) masih mencari pemain baru di musim panas ini. Tim berjuluk Setan Merah ini ingin menambah skuat sebelum batas waktu transfer.

MU selama ini telah dikaitkan dengan seluruh pemain di bursa transfer musim panas. Tapi, terlepas dari spekulasi, mereka hanya mendatangkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax sejauh ini.

 

6 dari 6 halaman

Simak Video Manchester United Berikut Ini